Hasil Australian Open: Berjuang Habis-Habisan, Garbine Muguruza Lolos Ke Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Jan 2020, 22:16 WIB
Hasil Australian Open: Berjuang Habis-Habisan, Garbine Muguruza Lolos Ke Babak Kedua

Garbine Muguruza

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza mengerahkan kemampuan terbaiknya demi melalui babak pertama Australian Open pada hari Selasa (21/01) waktu setempat.

Setelah tidak mampu berbuat apa-apa di set pertama dan menerima perawatan medis pada kedudukan 0-5 di set pertama, Muguruza bangkit kembali demi melumpuhkan qualifier asal AS, Shelby Rogers dengan 0-6, 6-1, 6-0.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Muguruza yang mencatatkan prestasi terbaik di Melbourne pada musim 2017 dengan lolos ke perempatfinal, telah dikalahkan Rogers di babak kedua Shenzhen Open dua pekan lalu dan kali ia dengan gigih terus berjuang sampai akhirnya mengklaim kemenangan setelah 1 jam 34 menit.

“Itu pertandingan yang sangat menyulitkan, karena saya tidak merasa berada dalam kondisi terbaik saya,” aku Muguruza yang mundur dari Hobart pekan lalu karena terserang virus.

“Tetapi pada akhirnya, saya bisa mengerahkan perlawanan saya. Saya merasa senang bahwa saya bisa bangkit setelah set pertama yang cukup buruk.”

Pada laga yang berlangsung naik turun di antara dua petenis yang mengeluarkan pukulan bertenaga, Muguruza menyelesaikan pertandingan dengan 20 winner, 5 winner lebih banyak daripada yang dihasilkan Rogers dan petenis berkebangsaan Spanyol tersebut menyambar 12 dari 13 game terakhir setelah dibantai habis-habisan di set pertama.

Menantikan Muguruza di babak kedua adalah petenis tuan rumah, Ajla Tomljanovic yang membungkam petenis unggulan ke-31 asal Latvia, Anastasija Sevastova dengan hasil telak 6-1, 6-1.

Di aksi lain, petenis unggulan kesembilan, Kiki Bertens melalui laga yang lebih mudah setelah ia menyingkirkan petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu dengan 6-1, 6-4 dan membukukan laga kedua melawan rekan senegara Tomljanovic, Arina Rodionova yang menyisihkan Kateryna Bondarenko dengan 3-6, 7-6, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Garbine Muguruza, Shelby Rogers, Ajla Tomljanovic, Kiki Bertens

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini