Hasil Australian Open: Belinda Bencic Hadang Aryna Sabalenka

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Jan 2023, 18:02 WIB
Hasil Australian Open: Belinda Bencic siap bersaing kontra Aryna Sabalenka demi perempatfinal

Belinda Bencic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Belinda Bencic Dan Aryna Sabalenka saat ini mengantongi kemenangan beruntun, tetapi hal tersebut akan berakhir ketika mereka bertemu satu sama lain di babak keempat Australian Open, Melbourne musim 2023.

Petenis unggulan ke-12, Bencic melanjutkan awal musim 2023 yang menakjubkan setelah mengukir kemenangan 6-2, 7-5 atas petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi di babak ketiga Australian Open.

Sementara petenis unggulan kelima, Sabalenka mempertahankan catatan tidak terkalahkan pada awal musim 2023 usai melumpuhkan petenis unggulan ke-26, Elise Mertens yang pernah menjadi pasangannya di nomor ganda, dengan 6-2, 6-3.

Juara Olimpiade Tokyo membutuhkan waktu 1 jam 40 menit untuk mengatasi perlawanan petenis peringkat 70 dunia, Giorgi dan melenggang ke babak keempat di Melbourne untuk kali kedua setelah ia menembus pekan kedua Australian Open pada musim 2016.

Kini, petenis berkebangsaan Swiss mengantongi tujuh kemenangan secara beruntun setelah beberapa waktu lalu ia memenangkan gelar Adelaide International 2. Gelar tersebut mengantarkan dirinya kembali ke peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak Oktober 2021.

Bencic meluncur di set pertama, tetapi Giorgi memberikan tantangan yang lebih menyulitkan di set kedua. Petenis berkebangsaan Swiss mengamankan dua peluang break point demi kedudukan 5-3, sebelum petenis berkebangsaan Italia merebut game selanjutnya hingga kedudukan menjadi 5-4.

Namun, petenis unggulan ke-12 memaksa Giorgi melakukan kesalahan di game selanjutnya sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Saya merasa senang dengan kemenangan ini. Tentu Giorgi adalah petenis yang handal. Ia memiliki kekuatan besar ketika memukul bola. Tentu tidak mudah bertanding melawannya. Tetapi saya pikir saya siap untuk hal itu secara mental,” ungkap Bencic.

Sementara Margaret Court Arena menjadi saksi dari pertemuan di antara dua teman baik, Sabalenka dan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens yang pernah menjadi salah satu pasangan nomor ganda yang patut diperhitungkan. Keduanya memenangkan lima gelar nomor ganda, termasuk US Open musim 2019 dan Australian musim 2021.

Namun, petenis unggulan kelima mengesampingkan hal tersebut ketika mereka bertemu di nomor tunggal dan hal tersebut berlanjut di babak ketiga yang bertahan selama 1 jam 14 menit, sehingga ia kini semakin unggul dalam head to head mereka dengan 7-2, termasuk memenangkan enam pertemuan terakhir mereka.

Sabalenka kini mengantongi 7-0 pada awal musim 2023 setelah ia memenangkan gelar Adelaide International 1, satu pekan sebelum petenis unggulan ke-12 memenangkan gelar di kota yang sama.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Belinda Bencic, Aryna Sabalenka, Camila Giorgi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-belinda-bencic-hadang-aryna-sabalenka
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini