Hasil Australian Open: Barty Belum Terhenti Demi Kejayaan Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Feb 2021, 19:37 WIB
Ashleigh Barty melenggang ke perempatfinal Australian Open untuk kali ketiga secara beruntun

Ashleigh Barty tak hadapi banyak kendala di babak keempat Australian Open 2021

Berita Tenis: Ashleigh Barty menjadi petenis harapan tuan rumah dalam 37 musim terakhir setelah melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali ketiga secara beruntun.

Tampil di babak keempat Australian Open musim 2021, petenis peringkat 1 dunia mengawalinya dengan cukup cepat dan tetap tenang di set kedua yang lebih kompetitif sebelum melumpuhkan petenis AS, Shelby Rogers dengan 6-3, 6-4 setelah 71 menit pada hari Senin (15/2) malam waktu setempat.

Juara French Open musim 2019 selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-25, Karolina Muchova demi memperebutkan satu tempat di semifinal Australian Open musim 2021. Petenis berkebangsaan Ceko, Muchova menyingkirkan petenis unggulan ke-18, Elise Mertens dengan hasil ketat 7-6, 7-5.

Petenis peringkat 1 dunia menepi dari dunia tenis selama 11 bulan ketika pandemi COVID-19 merajalela, tetapi ia tampil begitu spektakuler dengan mencatatkan 8-0 begitu kembali ke lapangan, tepatnya setelah ia mengawali musim 2021 dengan memenangkan Yarra Valley Classic.

Namun, semifinalis Australian Open musim lalu masih memiliki hal yang belum terselesaikan.

“Kami belum selesai,” aku Barty. “Sungguh menyenangkan bisa berada di perempatfinal Grand Slam lain, terutama di sini, di Australia. Mendapatkan awal musim yang telah kami lalui sejauh ini benar-benar memotivasi, tetapi pastinya belum puas dengan posisi saya saat ini.”

Baik petenis tuan rumah mau pun petenis berkebangsaan Ceko, Muchova akan memasuki perempatfinal Australian Open musim 2021 tanpa kehilangan satu set pun sampai sejauh ini. Petenis peringkat 1 dunia masih unggul dengan 2-0 atas Muchova, tetapi pertemuan terakhir mereka di Yarra Valley Classic awal bulan ini berlangsung sengit setelah harus diputuskan melalui babak tiebreak.

Tidak ada penonton ketika berjuang demi perempatfinal, tetapi petenis tuan rumah masih bisa mengawali pertandingan dengan menyambar keunggulan 4-1. Kemampuan petenis tuan rumah untuk mengubah gaya bertahan menjadi gaya menyerang terbukti menjadi hal yang krusial.

Petenis unggulan pertama mengamankan dua break point di game ketujuh dan tidak memberi Rogers peluang lain untuk kembali bangkit di set pertama yang berlangsung selama 29 menit.

Unforced error semakin menggunung dari sisi Rogers di set kedua sementara petenis tuan rumah dengan cukup nyaman menyabet 5-1. Dari kedudukan tersebut, ia malah melakukan serangkaian unforced error sehingga memberi nafas baru bagi Rogers. Tetapi ia menebus kesalahan tersebut di game terakhir sebelum memastikan diri melaju ke perempatfinal.

“Saya tahu akan sangat penting untuk servis dengan baik mala mini (15/2), saya ingin benar-benar fokus dengan hal itu, dan memberi diri saya sendiri peluang untuk mengontrol poin-poin,” tukas Barty.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Shelby Rogers, Karolina Muchova

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini