Hasil Australian Open: Bantai Jabeur, Osaka Kembali Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Feb 2021, 17:20 WIB
Naomi Osaka lolos ke babak keempat Australian Open 2021

Naomi Osaka akan bertemu Garbine Muguruza untuk kali pertama di Australian Open 2021

Berita Tenis: Performa mumpuni petenis unggulan ketiga, Naomi Osaka di pekan pertama Australian Open musim 2021 masih berlanjut setelah ia melalui laga babak ketiga.

Dari tiga laga yang telah ia lakoni di Australian Open musim ini, bintang tenis Jepang baru kehilangan 13 game dan di setiap set, ia belum kehilangan lebih dari tiga game.

Memasuki babak ketiga Australian Open, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam bertemu untuk kali pertama dengan petenis unggulan ke-27, Ons Jabeur. Meski begitu, sekali lagi mantan petenis peringkat 1 dunia memperlihatkan permainan yang berkualitas.

Menghadapi 14 deuce dan lima break point di tiga service game pertamanya, juara Australian Open musim 2019 bertahan dari perlawanan sengit petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur sebelum mengukir kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2.

Juara US Open musim 2020 mengungkapkan bahwa kunci untuk mengatasi pukulan tidak terduga Jabeur adalah fokus dan permainan dasarnya.

“Hal terbesar yang ingin saya fokuskan pada hari ini (12/2) adalah servis dan pengembalian saya, karena itu adalah hal yang bisa saya kontrol,” tutur Osaka.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi terhadap poinnya, tetapi saya mengetahui bahwa saya bisa mengontrol pertandingan jika saya bisa mengembalikan dengan baik dan saya bisa mengontrol bagaimana saya mengawali servis saya. Jadi, saya hanya membangun seluruh rencana saya berdasarkan hal itu.”

Dengan rencana permainan yang ia susun, petenis peringkat 3 dunia bisa tampil memukau setelah awal yang menantang, termasuk melesatkan 26 winner dengan melakukan 28 unforced error dan mematahkan Jabeur dalam empat kesempatan sebelum membukukan pertemuan melawan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza untuk kali pertama demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal Grand Slam yang digelar di Melbourne.

“Saya pernah berlatih dengannya satu kali,” kenang Osaka tentang runner up Australian Open musim 2020.

“Tetapi itu terjadi di grass-court dan saya masih lebih muda. Itu mungkin terjadi beberapa musim lalu. Tetapi saya ingat bahwa saya benar-benar terkesan tentang dirinya. Saya melihatnya memenangkan Wimbledon dan French Open ketika saya masih lebih muda, dan saya selalu ingin mendapatkan kesempatan untuk bertanding melawannya. Jadi bagi saya, pertemuan selanjutnya akan benar-benar menyenangkan.”

Seperti halnya petenis unggulan ketiga, petenis unggulan ke-14, Muguruza juga tampil dominan pada pekan pertama Grand Slam di Melbourne setelah ia baru kehilangan 10 game dari tiga laga yang telah ia lakoni.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Ons Jabeur, Garbine Muguruza

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini