Hasil Australian Open: Ashleigh Barty Bermain Ekstra Keras Demi Lewati Tantangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 21:49 WIB
Hasil Australian Open: Ashleigh Barty Bermain Ekstra Keras Demi Lewati Tantangan Pertama

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis harapan tuan rumah, Ashleigh Barty hampir menelan kekalahan sebelum mengerahkan kemampuan terbaiknya demi melenggang ke babak kedua Australian Open.

Petenis berusia 23 tahun, Barty bangkit setelah kecolongan set pertama melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko sebelum mengamankan kemenangan 5-7, 6-1, 6-1 pada pertandingan yang bertahan selama 1 jam 36 menit.

Gadis poster, Barty yang bercanda pada hari sebelum hari pertama bahwa ia cukup bosan melihat fotonya ada di mana-mana, menjadi wajah dari Grand Slam pertama musim ini, Australian Open.

Setelah mengalahkan petenis peringkat 120 dunia, Tsurenko, juara French Open musim 2019, Barty mengatakan bahwa ia selalu bermain dengan penuh kontrol, meski ia mengawali babak pertama Australian Open dengan sedikit berbeda.

“Saya pikir saya sedikit tertekan di awal, melakukan terlalu banyak kesalahan,” aku Barty yang masih segar dari kemenangan gelar pertama yang dimenangkan di rumahnya sendiri, Adelaide International pekan lalu.

“Tetapi saya mampu menyusun kembali kekuatan saya di set kedua dan terus melangkah dari titik itu. Ya, cukup mengecewakan tidak mengawalinya dengan sebaik yang saya inginkan. Tetapi bisa memperbaikinya dengan cukup cepat di set kedua rasanya benar-benar penting.”

Barty yang berada di bawah tekanan cukup besar untuk menjadi petenis putri tuan rumah pertama yang memenangkan Australian Open sejak Chris O’Neil pada tahun 1978, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog atau petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Lesia Tsurenko

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini