Hasil Australian Open: Aryna Sabalenka Maju Ke Perempatfinal Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Jan 2024, 20:43 WIB
Hasil Australian Open: Tanpa Susah Payah, Aryna Sabalenka Kembali Ke Perempatfinal

Aryna Sabalenka [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka masih terus melanjutkan perjalanan demi mempertahankan gelar Australian Open di Melbourne musim 2024.

Petenis unggulan kedua tampil impresif ketika membungkam petenis AS, Amanda Anisimova dengan 6-3, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Australian Open untuk kali ketiga dalam kariernya.

Performa tersebut menjadi performa hampir tanpa cela lain yang diperlihatkan juara bertahan yang melesatkan 18 winner dan tidak terpatahkan di sepanjang babak keempat yang bertahan selama 70 menit melawan Anisimova.

“Saya merasa sangat gembira dengan level saya,” seru Sabalenka. “Ia lawan yang sangat tangguh dan saya merasa begitu gembira bisa melihatnya kembali ke turnamen.”

“Saya bisa mengatakan bahwa saya pikir saya akan merasa berbeda setelah memenangkan Grand Slam. Tetapi tidak ada bedanya. Anda masih merasa sama. Anda masih harus mengerahkan kemampuan terbaik anda. Anda masih harus berjuang demi kemenangan. Itu perasaan yang sama seperti yang saya rasakan satu musim lalu.”

Berkat kemenangan tersebut, ia kini melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali keenam secara beruntun. Ia pun menjadi petenis termuda yang menorehkan pencapaian tersebut sejak Amelie Mauresmo. Ia belum kalah sebelum semifinal di Grand Slam sejak French Open musim 2022.

Sementara petenis unggulan kedua menjadi petenis pertama sejak Serena Williams yang melaju ke enam perempatfinal Grand Slam secara beruntun. Mantan petenis AS maju ke sepuluh perempatfinal Grand Slam secara beruntun pada periode US Open musim 2014 sampai Australian Open musim 2017.

Hanya lima petenis di Open Era yang melenggang ke enam perempatfinal secara beruntun atau lebih di Grand Slam sebelum berusia 26 tahun. Jika ia memenangkan perempatfinal di Australian Open musim ini, ia akan bergabung dengan petenis yang menorehkan pencapai tersebut, yaitu Chris Evert, Steffi Graf, Monica Seles, Martina Hingis, dan Williams.

Setelah petenis unggulan kedua kalah di empat pertemuan pertama melawan Anisimova, kini ia memenangkan dua pertemuan terakhir mereka.

Di sepanjang pertandingan, ia berhasil memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya. Selain itu, ia mampu mengkonversi tiga dari enam peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi.

Menantikan juara bertahan di perempatfinal adalah petenis unggulan kesembilan, Barbora Krejcikova.

“Tentang Barbora, kami telah melakoni banyak pertandingan. ia bermain dengan benar-benar baik. Saya pikir ia kembali bangkit setelah cedera. Jadi, ia juga akan sangat termotivasi. Selalu menjadi pertarungan yang sengit melawannya,” komentar Sabalenka tentang Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Aryna Sabalenka, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-aryna-sabalenka-maju-ke-perempatfinal-dengan-mulus
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini