Hasil Australian Open: Andrey Rublev Jatuh Bangun Demi Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Jan 2023, 21:25 WIB
Hasil Australian Open: Demi perempatfinal, Andrey Rublev lalui laga alot kontra Holger Rune

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mempertemukan dua petenis peringkat 10 besar, Andrey Rublev kontra Holger Rune, laga babak keempat Australian Open di Melbourne musim 2023 berjalan cukup alot.

Namun, petenis unggulan kelima akhirnya menemukan jalan menuju kemenangan dan menaklukkan petenis unggulan kesembilan, Rune dengan 6-3, 3-6, 6-3, 4-6, 7-6.

Di set kelima yang berlangsung sangat kompetitif, petenis unggulan kelima berjuang habis-habisan dari kedudukan 2-5, mengamankan dua peluang match poin dari kedudukan 5-6, lalu kembali mengerahkan kemampuan terbaik dari kedudukan 0/5 di babak tiebreak sebelum mengklaim kemenangan dengan mengkonversi peluang match point ketiga.

“Dalam hidup saya, saya belum pernah bisa memenangkan pertandingan seperti itu,” ungkap Rublev. “Untuk kali pertama saya memenangkan sesuatu seperti ini, terutama di turnamen yang istimewa, Australian Open, berada di perempatfinal. Jadi, ini adalah sesuatu yang pastinya akan saya ingat dalam hidup saya. Saya tidak bisa berkata-kata. Saya merasa gemetar dan gembira.”

Pada laga yang bertahan selama 3 jam 37 menit, hal yang terduga dan pergantian momentum dimulai dan mencapai klimaks di awal set keempat. Petenis berkebangsaan Denmark, Rune kesulitan secara fisik dalam perjalanan mengamankan dua peluang break point di game pertamanya. Tetapi setelah bertemu terapis, ia menemukan peluang kedua dan merebut set keempat.

Rune tampil dengan performa terbaik di awal set kelima, termasuk mengkonversi peluang break point keempat demi keunggulan 3-1. Tetapi, ia tidak mampu menutup set tersebut dengan kemenangan setelah petenis unggulan kelima memeanngkan 12 dari 13 poin untuk bangkit dari kedudukan 2-5.

Dengan pertandingan sekali lagi tampak akan menjauh darinya, petenis unggulan kelima memanaskan kembali pertandingan setelah ia tetap tenang dan membalikkan keadaan dengan merebut enam poin secara beruntun demi keunggulan 9/7. Setelah Rune memperlihatkan daya juang dengan mengamankan dua peluang match point, petenis unggulan kelima mendaratkan tembakan terakhir yang menyentuh tali net dan tidak mampu diantisipasi petenis berkebangsaan Denmark.

“Ketika saya menembakkan pukulan itu pada awalnya, saya melihat bagaimana bolanya dengan jelas menyentuh net dan bolanya berada di sisi saya,” tutur Rublev. “Kadang-kadang hal itu bisa sedikit lebih tinggi, lalu kemudian melampauinya. Tetapi bola itu ada di sisi saya dan saya tidak tahu bagaimana bolanya menyeberang.”

Demi satu tempat di semifinal Australian Open, Rublev akan berduel melawan petenis unggulan keempat, Novak Djokovic atau petenis unggulan ke-22, Alex De Minaur.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-andrey-rublev-jatuh-bangun-demi-perempatfinal
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini