Hasil Australian Open: Alcaraz Klaim Kemenangan Pertama Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Feb 2021, 11:27 WIB
Carlos Alcaraz menikmati kemenangan perdana di Grand Slam

Carlos Alcaraz ketika tampil di babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Jika petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz merasa gugup pada debutnya di Grand Slam hari Selasa (9/2) waktu setempat, ia pastinya tidak memperlihatkan hal tersebut.

Petenis berusia 17 tahun bermain dengan agresif dan tenang ketika mengalahkan qualifier asal Belanda, Botic Van de Zandschulp dengan 6-1, 6-4, 6-4 di babak pertama Australian Open musim 2021 yang berlangsung selama 1 jam 54 menit.

“Saya sangat dengan kemenangan hari ini (9/2) di Grand Slam pertama saya. Saya mencoba menikmatinya dan memainkan permainan saya. Saya pikir saya melakukannya. Saya menikmati pertandingannya. Saya mendapatkan pengalaman. Saya sangat senang untuk melakoni laga babak kedua,” seru Alcaraz.

Kedua petenis debut di Grand Slam, jadi rasa tegang yang muncul dari keduanya bukan hal yang mengejutkan. Tetapi petenis muda Spanyol tidak terpengaruh dengan hal tersebut, yang dibuktikan dengan hanya kehilangan sembilan poin di set pertama.

Setelah menjalani karantina ketat selama dua pekan, bisa dipahami jika petenis berusia 17 tahun mengawali turnamen di Australia dengan lamban. Tetapi pekan lalu, ia berhasil menumbangkan petenis unggulan pertama, David Goffin di Great Ocean Road Open pekan lalu dan kini ia melewati debut Grand Slam dengan kemenangan tiga set langsung.

Van de Zandschulp bukan lawan yang mudah bagi Alcaraz. Pekan lalu, petenis berusia 25 tahun mengalahkan Reilly Opelka dan menyudutkan Karen Khachanov untuk melakoni set ketiga pada laga yang bertahan selama 2 jam 37 menit.

Namun, petenis berusia 17 tahun mendapatkan jawaban atas semua permainan lawan. Pada awal pertandingan, Van de Zandschulp seringkali meleset dan mengizinkan lawan menemukan ritme permainan. Tetapi petenis berkebangsaan Belanda bangkit setelah tertinggal di set kedua dan kekuatan dari area baseline mulai menyulitkan lawan.

Hal yang menonjol dari petenis berkebangsaan Spanyol adalah ia tidak pernah memperlihatkan rasa frustasi atau panik sebelum akhirnya mengklaim kemenangan di babak pertama.

“Saya melakoni set pertama dengan sangat impresif. Saya piki ia melewatkan banyak bola dan saya mencoba untuk fokus di sepanjang waktu,” seru Alcaraz.

“Set kedua sangat, sangat engit. Ia memainkan permainan yang benar-benar apik. Saya mencoba untuk tetap rileks di momen-momen berat.”

Menantikan petenis peringkat 141 dunia di babak kedua Australian Open adalah petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer yang secara mengejutkan berhasil menyisihkan petenis unggulan ke-26, Hubert Hurkacz dengan 3-6, 6-3, 3-6, 7-5, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-22, Borna Coric bernasib lebih mujur. Coric bertahan dari tantangan pertama yang disuguhkan Guido Pella sebelum menang dengan 6-3, 7-6, 7-5.

Di babak kedua Australian Open, petenis berkebangsaan Kroasia, Coric akan menghadapi petenis AS, Mackenzie McDonald yang mengalahkan Marco Cecchinato dengan 3-6, 6-3, 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Carlos Alcaraz, Botic Van de Zandschulp, borna coric

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini