Hasil ATP Cup: Roman Safiullin Jadi Pahlawan Untuk Kemenangan Pertama Rusia

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Jan 2022, 17:47 WIB
Roman Safiullin jalankan dua tugas demi kemenangan pertama Rusia di ATP Cup

Roman Safiullin ketika berlaga di ATP Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roman Safiullin meningkatkan level permainan demi Rusia di ATP Cup dan membantu juara bertahan untuk memetik kemenangan melawan Perancis di Grup B.

Usai kemenangan di nomor tunggal atas Arthur Rinderknech, petenis peringkat 167 dunia menyatukan kekuatan dengan petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev untuk mengalahkan Fabrice Martin dan Edouard Roger Vasselin dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 76 menit di laga nomor ganda yang menentukan sehingga memberi Rusia kemenangan pertama di fase grup ATP Cup musim 2022.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert secara mengejutkan berhasil menaklukkan juara US Open musim 2021, Medvedev yang unggul dengan satu set dan 3-0 di set kedua.

Tampil dengan strategi beresiko tinggi, petenis peringkat 35 dunia, Humbert akhirnya memetik kemenangan ketat 6-7, 7-5, 7-6 atas Medvedev setelah 2 jam 55 menit.

“Itu pertandingan yang sangat ketat. Saya merasa sangat senang,” seru Humbert yang juga memenangkan satu-satunya pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Rusia di Hamburg musim 2020.

“Saya mendapatkan beberapa peluang di set pertama dan saya hanya berusaha rileks serta fokus dengan hal yang harus saya lakukan. Itu pertandingan yang menakjubkan.”

Di pertandingan pertama, petenis berusia 24 tahun, Safiullin yang awalnya tidak diperhitungkan memanfaatkan peluang untuk memberikan Rusia keunggulan meskipun harus kehilangan set pertama.

Petenis yang mendapatkan peluang bermain di ATP Cup setelah Andrey Rublev dan Aslan Karatsev mundur, meningkatkan permainan demi mengalahkan Rinderknech dengan 2-6, 7-5, 6-3. Ia tampil cukup memukau di momen-momen penuh tekanan setelah ia berhasil mengamankan 15 dari 19 break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 2 jam 26 menit.

“Terasa luar biasa memenangkan pertandingan pertama dan mempersembahkan poin bagi tim. Set kedua benar-benar ketat dan saya berusaha untuk mengembalikan bola sebanyak mungkin serta memberinya tekanan,” seru Safiullin.

“Sebelum melakoni pertandingan, Daniil mengatakan untuk memasuki lapangan dan bermain tanpa tekanan, hanya bermain sebaik mungkin, dan berjuang demi setiap poin.”

Format yang digunakan ATP Cup adalah petenis nomor tunggal kedua bermain untuk kali pertama dengan petenis nomor tunggal pertama bermain setelah itu. Laga nomor ganda dimainkan tanpa skor ad dan babak tiebreak di set ketiga menjadi laga terakhir di setiap pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Roman Safiullin, Daniil Medvedev, Ugo Humbert, Arthur Rinderknech

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-roman-safiullin-jadi-pahlawan-untuk-kemenangan-pertama-rusia
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini