Hasil ATP Cup: Roberto Bautista Agut Tampil Perkasa Atasi Cristian Garin

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jan 2022, 14:03 WIB
Roberto Bautista Agut bantai Cristian Garin di ATP Cup

Roberto Bautista Agut tak habiskan banyak waktu di laga pertama fase grup ATP Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roberto Bautista Agut dan Pablo Carreno Busta melewati jalan berbeda untuk mempersembahkan kemenangan bagi Spanyol melawan Chili di Grup A ATP Cup musim 2022.

Setelah menyaksikan Carreno Busta sebanyak dua kali harus berjuang keras untuk bangkit melawan Alejandro Tabilo, petenis berusia 33 tahun tidak menghadapi kendala berarti ketika mengalahkan Cristian Garin.

Petenis peringkat 19 dunia mengklaim sembilan dari sepuluh game pertama dan memenangkan set pertama tanpa balas melawan petenis peringkat 17 dunia, Garin berkat pukulan yang akurat.

Garin mematahkan petenis peringkat 19 dunia demi kedudukan 2-3 di set kedua, tetapi setelah itu ia tidak mampu mempertahankan momentum dan petenis berkebangsaan Spanyol dengan cepat memetik kemenangan 6-0, 6-3.

“Hasil kali ini adalah awal yang baik bagi saya. Saya bermain dengan sangat solid dan saya merasa sangat gembira mendapatkan kemenangan,” seru Bautista Agut.

“Saya menyukai kondisi dan lapangan ini. Sydney adalah kota yang luar biasa, jadi, awal yang sangat positif untuk mengawali musim ini dengan bermain di ATP Cup.”

Pengembalian petenis peringkat 19 dunia sangat impresif setelah ia memenangkan 44 persen poin dari pengembalian servis pertama dan 65 persen poin dari pengembalian servis kedua. Ia juga tampil efisien ketika mengkonversi lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Dengan mengantongi 8-2 di ATP Cup – termasuk 6-0 pada musim 2020 – Bautista Agut adalah salah satu petenis paling sukses di sejarah kompetisi beregu putra tersebut.

Di pertandingan sebelumnya, Carreno Busta mengawali kedua set dengan awal yang goyah melawan Tabilo sebelum memberi Spanyol keunggulan 1-0. Mantan petenis peringkat 10 dunia menggunakan pengalamannya demi bangkit dari kedudukan 0-3 di kedua set sebelum mengklaim kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis peringkat 139 dunia, Tabilo yang musim lalu hanya melakoni enam pertandingan (2-4).

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 30 tahun, Carreno Busta yang mengalahkan Novak Djokovic dan Daniil Medvedev dalam perjalanan memenangkan medali perunggu Olimpiade Tokyo, mengklaim kemenangan ke-231 dalam kariernya.

Spanyol memenangkan laga pertama fase grup dengan 3-0 ketika tim mereka, Alejandro Davidovich Fokina dan Pedro Martinez berjuang keras untuk menyisihkan Tomas Barrios Vera dan Tabilo dengan 7-6, 4-6, 10-7.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Roberto Bautista Agut, Pablo Carreno Busta, Cristian Garin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-roberto-bautista-agut-tampil-perkasa-atasi-cristian-garin
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini