Hasil ATP Cup: Matteo Berrettini Dan Jannik Sinner Bangkit Demi Italia

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jan 2022, 14:20 WIB
Matteo Berrettini lumpuhkan Ugo Humbert di ATP Cup 2022

Matteo Berrettini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Italia menelan kekecewaan usai kalah dari Australia di ATP Cup musim 2022, tetapi Matteo Berrettini dan Jannik Sinner tidak membiarkan hal yang sama terjadi ketika melawan Perancis.

Petenis peringkat 7 dunia memastikan kemenangan bagi Italia melawan Perancis di ATP Cup dengan kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis peringkat 35 dunia, Ugo Humbert. Ia tampil solid melawan petenis berkebangsaan Perancis yang menundukkan petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev pada hari Minggu lalu (2/1).

“Itu pertandingan yang benar-benar ketat, terutama di kondisi seperti ini. Ia servis dengan memukau, petenis yang lihai, dan kidal. Saya harus memainkan permainan terbaik di momen-momen penting demi memenangkan pertandingan,” jelas Berrettini.

“Saya benar-benar senang dengan performa saya. Saya harus melakoni pertandingan sebanyak mungkin, jadi, saya merasa senang.”

Petenis yang telah dua kali tampil di ATP Finals kalah di laga pertamanya pada musim 2022 melawan petenis tuan rumah, Alex De Minaur dengan dua set langsung, tetapi ia tampil dominan dengan servisnya ketika melawan petenis berusia 23 tahun, Humbert di Qudos Bank Arena. Petenis berusia 25 tahun melesatkan 18 ace dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya tidak mengecek statistik, tetapi saya merasa prima. Saya pikir ritme permainan saya benar-benar baik dan saya pikir saya melesatkan banyak ace. Yang pasti, anda tidak merasa lelah ketika anda servis seperti itu. Jadi, saya lebih dari siap ketika saya harus mengembalikan bola,” tambah Berrettini.

“Itu adalah senjata andalan yang saya miliki dan ketika aspek itu bekerja seperti itu, maka aspek itu banyak membantu saya.”

Sementara petenis peringkat 10 dunia, Sinner memberi Italia awal yang positif ketika ia menyisihkan rekan senegara Humbert, Arthur Rinderknech dengan 6-3, 7-6. Ia bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua sebelum memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 37 menit.

“Tidak pernah mudah bertanding melawannya, itu kali ketiga saya melawannya. Di set pertama saya memegang kontrol. Di set kedua, saya sedikit menurunkan intensitas saya. Ia servis dengan sangat baik, jadi saya cukup kewalahan. Tetapi untungnya saya menemukan jalan keluar,” ujar Sinner.

Dengan kemenangan tersebut, Sinner kini unggul dalam head to head melawan Rinderknech dengan 2-1.

Berrettini dan Sinner kembali ke lapangan untuk melakoni laga nomor ganda sebagai tim untuk kali pertama dan mengalahkan petenis veteran Perancis, Fabrice Martin dan Edouard Roger Vasselin dengan 6-3, 6-7, 10-8, sehingga Italia menang telak 3-0 melawan Perancis yang kini mencatatkan 0-2 di Grup B Atp Cup musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Matteo Berrettini, Jannik Sinner, Ugo Humbert, Arthur Rinderknech

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-matteo-berrettini-dan-jannik-sinner-bangkit-demi-italia
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini