Hasil ATP Cup: Kesuksesan Taylor Fritz Pastikan Kemenangan AS Atas Kanada

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Jan 2022, 17:17 WIB
Taylor Fritz bertahan dari gempuran Felix Auger Aliassime di ATP Cup

Taylor Fritz butuh tiga set untuk atasi Felix Auger Aliassime di fase grup ATP Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz mungkin menghadapi rintangan di Grup C ATP Cup musim 2022, tetapi cara ia mengatasi hal tersebut yang menjadi perbedaan.

Petenis AS menyia-nyiakan empat peluang set point di babak tiebreak set pembuka, tetapi bangkit kembali untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 6-7, 6-4, 6-4 dan memastikan kemenangan AS atas Kanada di Qudos Bank Arena, Sydney.

Petenis AS lain, John Isner memberi AS keunggulan 1-0 dengan kemenangan dua set langsung atas Brayden Schnur yang menggantikan Denis Shapovalov.

“Kami merasa benar-benar luar biasa,” seru Fritz. “Ketika kami melakoni turnamen ini pada musim 2020, kami tidak memenangkan satu laga pun, jadi ini kemenangan pertama bagi tim AS di ATP Cup. Ini terasa luar biasa.”

Petenis peringkat 23 dunia tampak memegang kontrol pertandingan di babak tiebreak set pertama ketika ia unggul dengan 6/2, tetapi hanya bisa menyaksikan peluang emas tersebut menghilang setelah Auger Aliassime merebut kontrol poin-poin dengan forehandnya.

Tidak membiarkan rasa frustasi menyelimutinya, petenis peringkat 23 dunia kembali fokus dan memainkan permainan yang membuatnya mengontrol pertandingan seperti sebelumnya.

“Saya pastinya layak memenangkan set pertama. Saya pada dasarnya melakukan semuanya kecuali memenangkan set itu,” aku Fritz.

“Saya tahu hal itu benar-benar penting bagi tim dan juga penting bagi saya. Saya merasa saya bermain dengan baik di set pertama, tetapi saya merasa saya bisa bermain dengan jauh lebih baik. Jadi, saya hanya fokus dengan hal itu dan mengatakan kepada diri saya sendiri untuk melakukan hal sama yang telah saya lakukan dan memenangkan dua set selanjutnya.”

Sementara Isner menyelesaikan permainan dengan cepat setelah ia hanya membutuhkan waktu 66 menit untuk menyisihkan Schnur dengan 6-1, 6-4.

Isner mungkin bisa goyah di momen terakhir ketika ia mengetahui bahwa ia akan bertanding melawan Schnur, bukannya Shapovalov yang mundur akibat kelelahan. Tetapi petenis berusia 36 tahun mengatasinya dengan performa meyakinkan, termasuk mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Isner di ATP Cup. Dua musim lalu, ia mewakili AS di kompetisi beregu tersebut, tetapi gagal mencetak kemenangan.

Tim AS melengkapi kesuksesan mereka setelah Fritz dan Isner mengandaskan Auger Aliassime dan Shapovalov di nomor ganda dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Taylor Fritz, John Isner, Felix Auger Aliassime, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-kesuksesan-taylor-fritz-pastikan-kemenangan-as-atas-kanada
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini