Hasil ATP Cup : Chili Petik Kemenangan Pertama Usai Klaim Laga Nomor Ganda

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jan 2022, 21:28 WIB
Tim ganda Chili petik kemenangan krusial di ATP Cup 2022 lawan Serbia

Duo Chili rayakan kemenangan di laga nomor ganda ATP Cup 2022 lawan Serbia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Chili mengantongi kemenangan pertama di Grup A ATP Cup musim 2022 ketika Tomas Barrios Vera dan Alejandro Tabilo memenangkan laga nomor ganda penentu.

Barrios Vera dan Tabilo mengalahkan duo Serbia, Nikola Cacic dan Matej Sabanov dengan 6-4, 3-6, 10-7 dalam waktu 86 menit yang berakhir pada jam 00.30 waktu Sydney.

Sementara petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin harus bermain ekstra keras untuk mengatasi petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic yang akhirnya mundur ketika tertinggal dengan 0-3 di set ketiga setelah rekan senegara Lajovic, Filip Krajinovic melumpuhkan Tabilo dengan 6-4, 3-6, 7-6.

“Pertandingan melawan Krajinovic luar biasa dan saya hanya harus menemukan motivasi lagi begitu Cristian memenangkan pertandingannya,” ungkap Tabilo.

Chili yang saat ini mencatatkan 1-1 di Grup A setelah kalah dari Spanyol, selanjutnya akan menantang Norwegia. Sementara Serbia akan bertemu Spanyol yang akan menjadi laga ulang final ATP Cup musim 2020.

Garin tengan unggul dengan 6-4, 4-6, 3-0 ketika Lajovic memutuskan untuk mengundurkan diri setelah bertarung selama 2 jam 14 menit. Pertandingan tersebut menampilkan 23 peluang break point dan tujuh break servis di set pertama saja.

“Kami memainkan pertandingan yang impresif dan saya merasa sedih untuk Dusan,” tutur Garin yang memetik kemenangan pertama di nomor tunggal kompetisi beregu putra, ATP Cup.

“Pertandingannya sungguh menyulitkan. Saya bermain poin demi poin di set kedua dan saya sangat bersyukur atas dukungan orang-orang Chili di bangku penonton.”

Sembilan musim lalu pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, Garin mengalahkan Lajovic dengan 6-3, 6-4 di Vina del Mar musim 2013.

Sementara petenis berkebangsaan Serbia, Krajinovic menggunakan peluangnya untuk mengalahkan petenis peringkat 139 dunia, Tabilo setelah 2 jam 26 menit di Qudos Bank Arena.

“Saya mengontrol pertandingan sehingga unggul dengan satu set dan peluang break, lalu ia mulai bermain dengan lebih baik dan menembakkan beberapa pukulan memukau,” aku Krajinovic.

“Saya merasa sesak yang cukup normal ketika anda bertanding demi negara anda. Pada akhirnya, ia tampil dengan sejumlah servis bertenaga dan saya merasa sangat bangga bisa menang. Berarti banyak untuk mengawali satu musim dengan baik.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Cristian Garin, Dusan Lajovic, Filip Krajinovic, Alejandro Tabilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-chili-petik-kemenangan-pertama-usai-klaim-laga-nomor-ganda
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini