Harapan Ashleigh Barty Jelang Australian Open Meningkat Usai Juarai Adelaide International

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jan 2020, 21:53 WIB
Harapan Ashleigh Barty Jelang Australian Open Meningkat Usai Juarai Adelaide International

Ashleigh Barty mengklaim gelar pertama pada musim 2020 di Adelaide

Berita Tenis: Ashleigh Barty akhirnya bisa menjadi juara dari turnamen yang digelar di rumahnya sendiri ketika ia memenangkan edisi perdana dari Adelaide International pada hari Sabtu (18/01) waktu setempat.

Kemenangan tersebut meningkatkan harapan bahwa petenis peringkat 1 dunia, Barty bisa mengakhiri penantian panjang Australia untuk melihat petenis andalan mereka memenangkan Australian Open.

Petenis berusia 23 tahun, Barty menumbangkan petenis muda Ukraina, Dayana Yastremska dengan 6-2, 7-5 demi mengklaim gelar pertamanya pada musim 2020 dan menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan gelar di Australia sejak Jarmila Wolfe menjadi juara di Hobart musim 2011.

Barty mengalahkan petenis peringkat 24 dunia, Yastremska dalam waktu 87 menit di Memorial Drive demi mendapatkan banyak kepercayaan diri jelang digelarnya Australian Open pada hari Senin (20/01) mendatang dan ia adalah petenis unggulan pertama.

Barty memenangkan trofi yang mengandung ukiran kayu dan dicat oleh tetua suku Aborigin yang memberinya mantera sebelum diserahkan kepada Barty.

“Bagian terbaik tentang pekan ini adalah saya berjuang keras demi memenangkan turnamen ini dan performa saya semakin membaik di setiap situasi, di setiap pertandingan,” seru Barty.

“Saya hanya menempatkan diri saya dalam posisi untuk bertanding demi gelar lainnya, yang rasanya benar-benar mendebarkan. Sungguh luar biasa bisa bermain di rumah sendiri. Saya tidak sabar untuk mulai berkompetisi di Melbourne pekan depan.”

Barty akan mengawali perjalanannya di Melbourne pada hari Senin (20/01) malam di Rod Laver Arena.

“Itu akan menjadi turnamen yang menarik. Saya menantikan untuk melakoni babak pertama di Melbourne,” imbuh Barty.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Ashleigh barty, Dayana Yastremska

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini