Hanya Kehilangan Satu Game, Rafael Nadal Bantai Jeremy Chardy Di Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Mei 2019, 20:42 WIB
Hanya Kehilangan Satu Game, Rafael Nadal Bantai Jeremy Chardy Di Roma

Rafael Nadal lolos ke babak ketiga di Roma

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal tidak menghabiskan banyak waktu pada laga pertamanya di Italian Open, Roma setelah memetik kemenangan telak 6-0, 6-1 atas Jeremy Chardy.

Berkat kemenangan atas petenis berkebangsaan perancis, Chardy, Nadal pun berhak melaju ke babak ketiga dan akan berusaha mengklaim gelar Italian Open kesembilan dalam kariernya.

Selain itu, juara bertahan, Nadal juga akan berusaha menambah koleksi gelar turnamen Masters 1000 miliknya, setelah pekan lalu di Madrid, Novak Djokovic berhasil menyamai prestasi Nadal yang telah mengantongi 33 gelar turnamen Masters 1000.

“Itu awal yang positif tentunya. Saya senang dengan kemenangan itu dan senang karena berlangsung selama 1 jam. Itu penting karena saya harus bersiap untuk laga selanjutnya,” ungkap Nadal.

Akibat hujan yang mengacaukan jadwal pertandingan pada hari Rabu (15/05), Nadal akan kembali turun untuk menghadapi petenis unggulan ke-14, Nikoloz Basilashvili yang telah memastikan diri lolos ke babak ketiga pada hari Selasa (14/05). Satu-satunya pertemuan mereka yang berlangsung di clay-court terjadi di French Open musim 2017 yang dimenangkan oleh Nadal dengan hasil telak 6-0, 6-1, 6-0. Tetapi, petenis berkebangsaan Georgia, Basilashvili berhasil menyudutkan Nadal untuk melakoni empat set di US Open musim lalu.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Ia lawan yang tangguh dan sangat berbahaya. Ia memukul bolanya dengan sangat keras. Ia telah memenangkan dua pertandingan di sini, jadi melawannya akan menjadi tantangan besar bagi saya, tetapi ujian yang positif tentunya,” tukas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal, Jeremy Chardy, Nikoloz Basilashvili

871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini