Hamburg Jadi Ajang Balas Dendam Nadal

Penulis:
Rabu 22 Jul 2015, 21:00 WIB
Hamburg Jadi Ajang Balas Dendam Nadal

Rafael Nadal, mencoba bangkit di ajang ATP Hamburg, Jerman.

Ligaolahraga.com -

Kabar petenis asal Spanyol, Rafael Nadel, masih belum meraih kemenangan di musim ini. Hamburg akan dijadikannya ajang balas dendam.

Rafael Nadal mencoba bangkit dengan turun di ATP Hamburg, Jerman, yang akan bergulir, Senin (27/7/2015). Ini adalah penampilan pertama mantan petenis ranking pertama dunia itu setelah gagal total di Grand Slam Wimbledon 2015.

Ya, petenis yang kini terjebak di peringkat ke-10 dunia itu hendak menghapus luka setelah tak bisa berprestasi dalam dua ajang grand slam, yakni French Open dan Wimbledon. Di French Open ia tak mampu mempertahankan gelar lantaran tumbang di perempat final. Sedangkan di Wimbledon Nadal lebih nahas karena terdepak di babak kedua.

Bukan tanpa alasan petenis Spanyol ini bersedia tampil di Hamburg. Nadal mau turun karena ajang ini menggunakan lapangan tanah liat.

Bagaimana pun petenis yang sudah meraih 14 gelar grand slam ini adalah petenis paling ahli lapangan jenis ini. Ia ingin memanfaatkan turnamen tersebut untuk mengembalikan kepercayaan diri yang hancur karena serangkaian kekalahan.

“Kami dengan bangga mengumumkan petenis terbaik lapangan tanah liat [Nadal] akan hadir. Tentu saja ini akan sedikit membebani secara finansial. Tapi, petenis sekelas Nadal akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton,” ungkap Direktur Turnamen ATP Hamburg, Michael Stich, dilansir Sportzwiki, Selasa (21/7/2015).

Di samping itu, ini akan menjadi penampilan Nadal di Hamburg untuk kali pertama setelah tujuh tahun. Kali terakhir ia unjuk gigi di musim 2008 dan juara. Selepas itu, petenis kidal ini tak pernah menginjakkan kaki di ajang level ATP World Tour 500 ini. Di musim itu Nadal menjadi kampiun dengan menundukkan Roger Federer di partai final.

Akan tetapi, mendatangkan petenis sekelas Nadal tak mudah. Penyelenggara harus merogoh kocek hingga 500.000 euro atau mencapai Rp7,2 miliar. Selain Nadal, turnamen ini juga bakal diramaikan David Ferrer yang berstatus unggulan pertama dan petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber.

Sepanjang musim 2015 Nadal baru berhasil meraih dua trofi, yakni Argentina Open dan ATP Stuttgart. Selebihnya, petenis berusia 29 tahun tersebut sudah menelan kekalahan dalam 12 ajang. Termasuk tiga turnamen grand slam, Australian Open, French Open, dan Wimbledon.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hamburg-jadi-ajang-balas-dendam-nadal
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini