Hal Ini Bukti Iga Swiatek Idolakan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Mar 2021, 21:52 WIB
Iga Swiatek miliki kaos bertanda tangan Rafael Nadal

Iga Swiatek ketika tampil di Miami Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengawali Miami Open musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung di babak kedua.

Setelah memetik kemenangan meyakinkan tersebut, juara French Open musim 2020 tampak solid dan ceria ketika melakukan konferensi pers. Tetapi, satu hal yang menonjol dari hal tersebut adalah kekagumannya terhadap petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Rafael Nadal.

Petenis berusia 19 tahun tidak segan-segan memperlihatkan kekagumannya terhadap Nadal. Ia mengingat bahwa ia memiliki kaos dengan tanda tangan bintang tenis Spanyol di atasnya dan hal yang paling penting, petenis berkebangsaan Spanyol adalah idolanya.

“Saya benar-benar menyukai Rafael Nadal. Saya memiliki kaos yang dibubuhi tanda tangannya di dinding kamar saya. Kalender Rafa. Ia idola saya,” aku Swiatek.

Petenis berkebangsaan Polandia menyatakan bahwa sebelumnya ia mengagumi petenis peringkat 3 dunia karena sikapnya yang rendah hati. Ia kagum dengan perilaku sang bintang Spanyol bahkan setelah meraih begitu banyak kesuksesan.

“Ia rendah hati dan tetap menjadi pria yang sama seperti sebelum ia memenangkan begitu banyak gelar,” tambah Swiatek.

Sebelumnya, petenis berusia 19 tahun membeberkan bahwa ia berusaha membentuk permainannya mirip dengan permainan mantan petenis peringkat 1 dunia. Petenis berkebangsaan Polandia cukup berhasil melakukannya setelah permainan topspin bertenaga dari area baseline menjadi salah satu faktor yang mengantarkannya menjadi juara French Open.

Ada kesamaan antara petenis peringkat 16 dunia dan petenis peringkat 3 dunia, yakni keduanya memenangkan gelar Grand Slam pertama mereka saat menginjak usia 19 tahun di French Open.

“Saya tidak terlalu banyak menyaksikan tenis ketika saya lebih muda. Satu-satunya petenis yang membuat saya terkesima adalah Rafael Nadal. Saya rasa saya meniru gaya permainan darinya. Saya senang memukul bola dengan banyak topspin,” aku Swiatek.

Petenis berkebangsaan Polandia bahkan berbagi kenangan masin bersama Nadal setelah ia dan petenis berkebangsaan Spanyol menjadi juara French Open musim 2020.

“Karena sekarang saya mengenalnya tidak hanya sebagai petenis, tetapi juga sebagai individu, saya lebih menghormatinya sebagai seorang individu. Ketika saya masih muda, saya sangat menyukai performanya dan energi yang ia keluarkan,” tukas Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Rafael Nadal

925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini