Hadapi Italia Di ATP Cup, Rusia Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Jan 2020, 00:02 WIB
Hadapi Italia Di ATP Cup, Rusia Bermain Tanpa Ampun

Karen Khachanov

Berita Tenis: Daniil Medvedev dan Karen Khachanov mengantarkan Rusia menuju kemenangan di laga pertama Grup D ATP Cup yang berlangsung di Perth.

Petenis peringkat 5 dunia, Medvedev harus mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini demi mengklaim kemenangan 1-6, 6-1, 6-3 di RAC Arena, Perth. Medvedev menyelesaikan pertandingan tersebut dalam waktu 1 jam 47 menit dan menjadi kemenangan ketiganya secara beruntun atas Fognini.

Di laga pertama nomor tunggal, Khachanov sempat tertinggal 2-5 di set pertama dan harus mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 3-5 sebelum menyegel kemenangan 7-5, 6-3 atas Stefano Travaglia setelah 88 menit.

“Itu kemenangan yang cukup meyakinkan, tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Khachanov. “Dan kemenangan pertama saya di musim yang baru. Saya membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan permainannya karena saya tidak terlalu banyak mengenalnya. Saya pikir ia mulai bermain dengan agresif, tanpa tekanan, dan bermain dengan sangat baik sampai kedudukan 2-5.”

Ditanya tentang mengamankan peluang set point pada kedudukan 3-5 di set pertama, Khachanov menambahkan, “Itu sangat penting. Saya pikir, kadang-kadang tenis seperti itu. Tidak hanya tentang kualitas permainan anda, bagaimana anda bermain, tetapi tentang mentalitas dan pola pikir anda di poin penting seperti itu. Jadi, terkadang bukan di mana anda menempatkan bolanya, tetapi reaksi dan realitas yang anda inginkan.”

Medvedev dan Khachanov semakin menyempurnakan kemenangan Rusia menjadi 3-0 setelah mereka menundukkan duo Italia, Simone Bolelli dan Paolo Lorenzi – petenis yang menggantikan Fognini – dengan hasil cukup meyakinkan 6-4, 6-3.

Laga fase grup ajang tenis beregu putra, ATP Cup digelar di Brisbane, Perth, dan Sydney pada 3- 12 Januari dan perempatfinal akan dimulai pada Kamis (09/01) mendatang di Sydney.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Karen Khachanov, Fabio Fognini

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini