Hadapi Hugo Gaston, Jannik Sinner Tampil Tanpa Ampun Di Miami

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Mar 2021, 16:59 WIB
Jannik Sinner melenggang ke babak kedua Miami Open 2021

Jannik Sinner awali Miami Open 2021 dengan meyakinkan

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis muda, Jannik Sinner yang sedikit lebih berpengalaman berhasil mengandaskan Hugo Gaston di babak kedua Miami Open 2021.

Petenis berkebangsaan Italia tampil tanpa ampun ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Gaston dengan 6-2, 6-2.

“Ia petenis yang sangat menyulitkan bagi saya, karena pertama-tama, ia kidal. Ia banyak mengubah bolanya. Kami bermain di luar lapangan dengan kondisi sedikit berangin, jadi, saya pikir tidak mudah bagi kami berdua. Saya mengawalinya dengan baik, saya langsung memberinya tekanan, yang saya pikir sedikit mempengaruhinya,” jelas Sinner.

“Untuk laga pembuka, itu pertandingan yang apik dari sisi saya, tetapi ia petenis yang menyulitkan untuk dilawan.”

Juara Great Ocean Road Open musim 2021 hanya membutuhkan waktu 63 menit untuk mengalahkan Gaston, termasuk mengamankan ketiga break point yang ia hadapi.

Di Miami Open terakhir yang digelar, yakni pada musim 2019, petenis berkebangsaan Italia berada di luar peringkat 300 besar dan masih berkompetisi di ajang Futures. Kini, petenis berusia 19 tahun menghuni peringkat 31 dunia dan masih akan terus bersinar.

Petenis bekebangsaan Italia memiliki jawaban atas semua permainan Gaston dan mencegahnya mengontrol kecepatan pertandingan dengan dropshot ciri khasnya. Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 19 tahun unggul atas Gaston dengan 2-0.

Di babak ketiga Miami Open, petenis peringkat 31 dunia akan bertemu petenis unggulan ke-14, Karen Khachanov. Petenis berkebangsaan Rusia juga tampil dominan ketika mengklaim kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Jerman, Yannick Hanfmann.

Baik Sinner mau pun Khachanov telah bertemu dalam enam bulan terakhir. Khachanov mengalahkannya dengan lima set di US Open musim lalu dan petenis berkebangsaan Italia membalaskan kekalahan tersebut di Great Ocean Road Open.

“Saya berlatih untuk melakoni pertandingan sengit. Saya berlatih untuk bertahan dalam situasi menyulitkan. Saya berlatih, khususnya demi pertandingan seperti ini,” tambah Sinner.

“Pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang ketat bagi kami berdua. Saya mengenalnya dengan cukup baik, begitu pun sebaliknya.”

Khachanov memasuki babak kedua Miami Open dengan mengantong 1-4 pada musim 2021, tetapi ia tampak penuh percaya diri melawan petenis peringkat 108 dunia, Hanfmann sebelum mengalahkannya dalam waktu 71 menit.

Petenis berusia 24 tahun sebelumnya telah mencicipi kesukesan di turnamen Masters 1000 ketika ia menjadi juara Paris Masters musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jannik Sinner, Hugo Gaston, Karen Khachanov

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini