Hadapi Elina Svitolina Di Monterrey, Arantxa Rus Mati Kutu

Penulis: Dian Megane
Minggu 08 Mar 2020, 14:03 WIB
Hadapi Elina Svitolina Di Monterrey, Arantxa Rus Mati Kutu

Elina Svitolina

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Elina Svitolina hanya memerlukan waktu 50 menit untuk membukukan satu tempat di final turnamen WTA pertamanya pada musim ini.

Petenis peringkat 7 dunia, Svitolina tampil dominan dari awal sampai akhir demi mengamankan kemenangan 6-0, 6-1 atas petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus. Kemenangan telak tersebut mengantarkan Svitolina melenggang ke final pertamanya sejak tampil di partai puncak WTA Finals di Shenzhen akhir musim lalu.

Svitolina dan Rus bertemu untuk kali pertama dalam sembilan musim terakhir ketika Rus yang masih berusia 20 tahun mengalahkan Svitolina yang berusia 16 tahun di turnamen ITF yang digelar di Saint Gaudens, Perancis dengan tiga set. Tetapi semifinal kali ini didominasi oleh petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina.

Svitolina mematahkan servis lawannya dalam lima kesempatan dan hanya kehilangan sembilan poin dari servisnya sendiri demi menyegel kemenangan atas petenis berusia 29 tahun yang kidal, Rus.

“Itu pertandingan yang menakjubkan bagi saya,” seru Svitolina. “Saya bermain dengan sangat solid dari area baseline dan saya servis dengan apik. Saya harap saya bisa mempertahankan performa itu di final.”

Svitolina memenangkan tujuh game pertama sebelum Rus akhirnya memecah kebuntuan dan mencetak skor. Sementara itu, Svitolina hanya kehilangan lima poin di lima game terakhir. Di pertandingan tersebut, Svitolina menghasilkan 5 ace dan tidak pernah menghadapi break point.

Svitolina akan melakoni final turnamen WTA ke-17 dalam kariernya ketika melawan petenis unggulan kesembilan, Marie Bouzkova dan Svitolina akan mengincar gelar ke-13.

Kedua petenis baru bertemu satu kali di babak kedua Guangzhou International pada September lalu dan pertandingan itu dimenangkan olah Bouzkova setelah Svitolina memutuskan untuk mundur akibat cedera lutut.

Artikel Tag: Tenis, Monterrey Open, Elina svitolina, Arantxa Rus, Marie Bouzkova

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini