Hadapi Dilema, Roberto Bautista Agut Yakin Stadion Akan Penuh

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Nov 2022, 21:16 WIB
Roberto Bautista Agut yakin dengan stadion yang penuh di Davis Cup

Roberto Bautista Agut di Basel musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jelang Spanyol melawan Kroasia di Davis Cup, Malaga pada hari Rabu (23/11) waktu setempat, Roberto Bautista Agut mengharapkan bangku penonton yang penuh.

Meskipun Spanyol juga akan melakoni laga pembuka di World Cup musim 2022 melawan Kosta Rika pada hari yang sama.

Negara matador yang telah enam kali menjuarai Davis Cup telah menjadi tim yang harus dikalahkan. Terakhir kali memenangkannya pada musim 2019, Spanyol memiliki tim yang kuat meskipun petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz dan petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, Rafael Nadal absen.

Jelang perempatfinal melawan Kroasia, Bautista Agut menekankan atmosfer unik dari Davis Cup dan mengandalkan para penonton tuan rumah untuk dukungan mereka. Ia juga menambahkan bahwa tim Spanyol ingin melihat skuat Spanyol di laga pembuka World Cup.

“Davis Cup di Spanyol tidak dialami setiap hari,” ungkap Bautista Agut. “Kami ingin melihat permainan Spanyol di Qatar. Saya yakin bahwa orang-orang akan tetap datang untuk menyemangati kami dan stadion akan penuh. Kami menghadapi dilema, kami membutuhkan dukungan para penonton.”

Albert Ramos Vinolas, Pedro Martinez, dan Marcel Granollers menjadi petenis lain yang akan memperkuat Spanyol di kompetisi beregu putra tersebut pada musim ini.

Sementara itu, petenis berusia 34 tahun melalui musim 2022 yang cukup solid, setelah ia memenangkan 39 dari 58 pertandingan yang ia lakoni.

Petenis peringkat 21 dunia mengawali musim 2022 dengan empat kemenangan sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime di ATP Cup, Sydney. Setelah tersingkir lebih awal di Australian Open, ia lolos ke perempatfinal di Montpellier sebelum memenangkan gelar pertama pada musim ini di Doha (mengalahkan Nikoloz Basilashvili).

Usai berkemas lebih awal di Indian Wells, Miami, dan Madrid, petenis berkebangsaan Spanyol lolos ke perempatfinal di Halle sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di final Mallorca. Tiga kekalahan awal lain, termasuk di Wimbledon, harus ia alami sebelum memenangkan gelar kedua pada musim ini di Kitzbuhel.

Bautista Agut kalah lebih awal di US Open setelah lolos ke babak 16 besar di Montreal dan Cincinnati. Ia lalu mengantongi lima kemenangan secara beruntun, termasuk tiga kemenangan di Davis Cup, sebelum kembali kalah lebih awal di beberapa turnamen. Ia bangkit dengan melaju ke semifinal di Basel sebelum kalah dari Holger Rune.

Bautista Agut akan berusaha untuk mempertahankan kemenangan di Davis Cup dengan Spanyol mengincar gelar ketujuh kompetisi beregu putra tersebut.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Roberto Bautista Agut

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hadapi-dilema-roberto-bautista-agut-yakin-stadion-akan-penuh
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini