Hadapi AS, Rusia Kembali Tampil Perkasa Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Jan 2020, 21:46 WIB
Hadapi AS, Rusia Kembali Tampil Perkasa Di ATP Cup

Karen Khachanov

Berita Tenis: Karen Khachanov dan Daniil Medvedev mengantarkan Rusia unggul 2-0 di Grup D ATP Cup setelah memetik kemenangan atas AS di Perth.

Khachanov sempat kehilangan set pertama sebelum bangkit dan mencetak kemenangan nomor tunggal kedua dengan 3-6, 7-5, 6-1 atas petenis AS, Taylor Fritz dalam waktu 1 jam 52 menit. Sementara rekan senegara Khachanov, Medvedev mematahkan servis John Isner dan hanya melakukan dua unforced error ketika mengklaim kemenangan 6-3, 6-1 di RAC Arena.

Fritz mengawali pertandingan dengan cukup cepat, memperlihatkan variasi yang luar biasa pada servisnya, dan menyerang area net demi menyudutkan Khachanov.

Khachanov yang memenangkan pertemuan terakhir mereka di Shanghai tiga bulan lalu dengan dua set langsung, mulai mencari jalan untuk membalikkan keadaan. Tetapi Fritz terlalu tangguh di sepanjang set pertama yang berlangsung selama 33 menit.

Namun, Khachanov perlahan menemukan performa terbaiknya. Dari kedudukan 5-5 di set kedua, ia memenangkan lima game secara beruntun, sehingga membuka set ketiga dengan 3-0 sebelum memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game saja.

Sementara petenis peringkat 5 dunia, Medvedev tampil spektakuler di laga nomor tunggal kedua. Ia menciptakan 24 winner dengan hanya melakukan dua unforced error melawan Isner yang berakhir setelah 60 menit.

Medvedev memenangkan lima game secara beruntun dari kedudukan 2-3 di set pertama. Sementara Isner memenangkan 14 dari 27 poin servisnya dan menembakkan lima ace melawan Medvedev, tetapi hal itu tidak cukup kuat untuk menahan laju Medvedev yang hanya kehilangan satu game saja di set kedua.

Di nomor ganda, Khachanov dan Medvedev akan kembali menyatukan kekuatan dan melawan duo AS, Austin Krajicek dan Rajeev Ram.

Pada laga pertama Grup D, AS kalah 1-2 dari Norwegia, sedangkan Rusia menang telak 3-0 melawan Italia.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Karen Khachanov, Daniil Medvedev, Taylor Fritz, John Isner

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini