Hadapi AS Di Davis Cup, Marin Cilic Merasa Optimis

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Sep 2018, 22:37 WIB
Hadapi AS Di Davis Cup, Marin Cilic Merasa Optimis

Marin Cilic siap bela Kroasia di semifinal Davis Cup akhir pekan ini

Marin Cilic akan menjadi ujung tombak dari tim Kroasia di semifinal ajang Davis Cup Grup Dunia melawan tim AS di Zadar, Kroasia. Sampai sejauh ini, Kroasia berhasil mengalahkan AS dari keempat pertemuan yang telah mereka lakoni.

Pencapaian Cilic pada musim ini cukup baik setelah lolos ke final Australian Open pada Januari lalu, yang diikuti dengan lolos ke perempatfinal di Monte Carlo, dan semifinal di Roma. Ia lalu memenangkan gelar di Queen`s Club dengan mengalahkan Novak Djokovic dan kalah di perempatfinal US open dari Kei Nishikori.

Tim AS akan diperkuat oleh Jack Sock, Steve Johnson, Sam Querrey, dan Frances Tiafoe, sementara John Isner tidak akan ikut turun pada akhir pekan ini.

“Kami benar-benar menikmati waktu kami di Zadar. Cuacanya sempurna dan lapangannya berada dalam kondisi baik. Kami mengharapkan akhir pekan yang luar biasa,” ungkap Cilic.

“Saya tampil cukup solid di US Open musim ini, walaupun naik turun, tetapi dengan memiliki peluang lolos ke semifinal, dan mendapatkan beberapa poin dengan apik yang akan membantu saya di sisa musim ini.”

“Saya akan menggunakan beberapa hari ke depan untuk melatih pukulan saya yang tidak begitu bekerja dengan baik seperti yang saya harapkan terjadi di New York dan seluruh tim kami sangat termotivasi sebelum memulai pertandingan besar itu. Akan menakjubkan jika kami bisa melenggang ke final Davis Cup lagi. Saya pikir kami tim yang difavoritkan untuk pertandingan akhir pekan ini karena kami berkompetisi di clay-court dan di hadapan para penonton kami sendiri, tetapi di sisi lain, saya kalah di tiga pertandingan sebelumnya melawan Sock, jadi apapun masih memungkinkan. Kami bisa menjadi juara, setelah didukung oleh para penonton kami.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, US Open, marin cilic, Novak Djokovic, Jack Sock, Steve Johnson, Sam querrey, Frances Tiafoe

996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini