Hadang Rafael Nadal Di Final Rogers Cup, Daniil Medvedev Tak Akan Merasa Terintimidasi

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Agu 2019, 21:32 WIB
Hadang Rafael Nadal Di Final Rogers Cup, Daniil Medvedev Tak Akan Merasa Terintimidasi

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev berjanji untuk bermain tanpa ampun jelang pertemuannya melawan Rafael Nadal di partai puncak Rogers Cup, Montreal.

Medvedev akan bertanding melawan petenis peringkat 2 dunia, Nadal untuk kali pertama dalam kariernya setelah mengalahkan rekan senegaranya, Karen Khachanov di semifinal. Kemenangan tersebut mengantarkan Medvedev menuju final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di usia menginjak 23 tahun.

“Saya bermain dengan impresif, tetapi ada dua momen dalam pertandingan itu ketika saya seharusnya bisa memenangkannya dengan lebih mudah,” aku Medvedev.

“Saya merasa percaya diri tentang diri saya sendiri , lalu saya melakukan sejumlah kesalahan yang seharusnya tidak saya lakukan, sehingga memberi peluang kepada Karen untuk mengejar.”

Tantangan selanjutnya yang harus dihadapi Medvedev adalah juara bertahan, Nadal. Awal musim ini, Medvedev berhasil menundukkan Novak Djokovic di Monte Carlo, tetapi masih tertinggal 1-3 dalam head to head keduanya. Sementara itu, ia kalah di ketiga pertemuan melawan Roger Federer.

“Sungguh menyenangkan bertanding melawan mereka, karena untuk itulah saya bekerja keras di sepanjang karier saya. Sebagai seorang anak, saya menyaksikan mereka memenangkan gelar Grand Slam melalui televisi,” tutur Medvedev.

“Saya tidak pernah menyangka bisa bertanding melawan mereka, terutama di final sebesar turnamen Masters 1000. Saya tidak akan merasa terintimidasi. Saya ingin memenangkan setiap pertandingan yang saya lakoni.”

Perjalanan Nadal menuju final Rogers Cup musim ini terbilang mudah setelah lawannya di semifinal, Gael Monfils memilih mundur akibat cedera. Monfils mengalahkan rekan senegara Nadal, Roberto Bautista Agut sebelum memilih mundur gara-gara cedera pergelangan kaki. Jeda tambahan tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Nadal, tetapi Medvedev tidak seyakin itu.

“Sejujurnya, saya tidak yakin apakah itu keuntungan, karena ia menunggu cukup lama untuk melakoni pertandingannya dan mungkin pertandingannya terlambat, jadi ia tidak berlatih setelahnya,”timpal Medvedev.

“Saya bermain dengan sangat baik saat ini. Saya percaya jika saya bisa bermain sebagus ini, tidak akan mudah bagi Rafa untuk menghadapi saya. Pertandingan itu akan menjadi pertarungan besar.”

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Daniil Medvedev, Rafael Nadal

1503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini