Habiskan Hampir 5 Jam Di Babak Kedua US Open, Ini Reaksi Aslan Karatsev

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Sep 2021, 21:33 WIB
Perjuangan Aslan Karatsev buahkan satu tiket babak ketiga US Open 2021

Aslan Karatsev ketika tampil di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Aslan Karatsev harus mengamankan dua match point dan bangkit setelah kecolongan dua set pertama melawan Jordan Thompson di babak kedua US Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Rusia berjuang habis-habisan demi memetik kemenangan 3-6, 3-6, 7-5, 7-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Australia, Thompson setelah 4 jam 44 menit demi satu tempat di babak ketiga US Open.

“Hal itu benar-benar penting secara mental, itu artinya anda semakin kuat,” ungkap Karatsev. “Terutama ketika saya menelan kekalahan di Grand Slam – French Open dan Wimbledon – dan turnamen di Amerika Utara. Jadi, saya pikir itu benar-benar penting bagi kepercayaan diri saya.”

Petenis berkebangsaan Rusia mengerahkan kemampuan terbaik demi mengamankan dua match point di babak tiebreak set keempat yang berlangsung selama 18 menit sebelum memetik kemenangan telak di set kelima demi mengantongi kemenangan beruntun untuk kali kedua sejak di Roma pada Mei lalu.

Petenis peringkat 25 dunia memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya dan menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 57 winner serta melakukan 54 unforced error.

“Saya harus memacu diri saya sendiri. Saya harus melakukan hal yang terbaik setiap harinya. Tidak ada pertandingan yang mudah,” tambah Karatsev.

Untuk kali pertama petenis berusia 27 tahun memetik kemenangan beruntun di Grand Slam sejak tampil menggebrak di Australian Open musim ini ketika menjadi qualifier putra pertama di Open Era yang melangkah ke semifinal pada debutnya di Grand Slam.

“Di pertandingan kali ini, saya berjuang keras secara mental di set pertama dan kedua. Saya tertinggal 1-4 di set kedua, bangkit hingga kedudukan 3-4, kehilangan set itu, lalu saya mengetahui bagaimana seharusnya saya bermain. Jadi, saya mengatasinya dengan cukup baik,” aku Karatsev.

Setelah tampil di semifinal Australian Open, petenis berkebangsaan Rusia memenangkan gelar turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya di Dubal, termasuk mengalahkan empat petenis unggulan secara beruntun. Satu bulan kemudian di Serbian Open, secara mengejutkan ia berhasil menaklukkan Novak Djokovic sebelum kalah dari Matteo Berrettini di final.

Namun setelah itu, performa petenis peringkat 25 dunia malah menurun, termasuk kalah di babak kedua French Open dan babak pertam Wimbledon. Tetapi, ia berhasil memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo nomor ganda campuran bersama rekan senegaranya, Elena Vesnina.

Demi satu tempat di babak keempat US Open, Karatsev akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Jenson Brooksby yang mengalahkan rekan senegaranya, Taylor Fritz dengan 6-7, 7-6, 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Aslan Karatsev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/habiskan-hampir-5-jam-di-babak-kedua-us-open-ini-reaksi-aslan-karatsev
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini