Guillaume Martin Pertanyakan Aksi Rafael Nadal Ini Di French Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Jun 2022, 20:38 WIB
Guillaume Martin ekpresikan ketidaksenangan atas aksi Rafael Nadal ini di French Open 2022

Rafael Nadal dalam perjalanan memenangkan French Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meskipun mengalami cedera kaki kronis, Rafael Nadal berhasil memenangkan gelar French Open musim 2022 usai membantai Casper Ruud di partai puncak.

Sementara sebagian besar dunia olahraga memberikan selamat kepada petenis yang kini mengantongi 22 gelar Grand Slam, atlet sepeda asal Perancis, Guillaume Martin mengekspresikan ketidaksenangannya atas penerimaan petenis berkebangsaan Spanyol dalam menggunakan suntikan untuk mematikan rasa nyeri selama melakoni turnamen.

Berbicara kepada harian Perancis, L’Equipe, Martin menyatakan bahwa ia merasa malu dengan kenyataan bahwa penggunaan suntikan sepeti itu diizinkan dalam olahraga tertentu dan meminta standarisasi peraturan di seluruh olahraga.

“Hal yang telah Rafael Nadal lakukan adalah hal yang mustahil di dunia sepeda. Jika kami sakit atau cedera, kami tidak berlari, kami tidak berkompetisi, hal itu tampak masuk akal bagi saya,” ungkap Martin.

“Untuk jangka waktu panjang, saya tidak yakin apakah hal itu akan memberikan dampak positif bagi pergelangan kaki Nadal. Obat-obatan dan suntikan tidak hanya memberikan efek pemulihan, tetapi mereka juga pastinya meningkatkan perrforma. Jika atlet sepeda melakukan hal yang sama, bahkan jika hal itu tidak dilarang, semua orang akan menuduhnya melakukan dopping.”

Petenis berkebangsaan Spanyol telah mengatakan bahwa ia akan membicarakan tentang cedera kakinya ketika French Open berakhir. Dalam konferensi pers setelah final, ia mengungkapkan bahwa ia bermain dengan menerima suntikan pada sarafnya untuk menganestesi kakinya dan mengurangi rasa nyeri.

“Saya bisa bermain selama dua pekan ini dalam kondisi yang ekstrim. Saya bermain dengan menerima suntikan pada saraf saya untuk mematikan rasa pada kaki saya dan itulah mengapa saya mampu bermain dalam dua pekan terakhir. Kaki saya mati rasa karena dokter saya bisa menyuntikkan anestesi terhadap saraf saya,” aku Nadal usai lakoni final French Open.

Dalam konferensi pers yang sama, petenis berusia 36 tahun ditanya apakah ia akan menerima lebih banyak suntikan agar bisa bermain di Grand Slam yang digelar di London.

“Tidak. Wimbledon selalu menjadi prioritas,” jawab petenis berkebangsaan Spanyol. “Jika saya mampu bermain dengan anti radang, ya, bermain dengan suntikan anestesi, tidak. Saya tidak ingin menempatkan diri saya sendiri di posisi itu lagi. Hal itu bisa terjadi satu kali, tetapi itu bukan filosofi hidup yang ingin saya ikuti.”

Juara Australian Open musim 2022 belum mengkonfirmasi tentang partisipasinya di Wimbledon.

“Saya akan pergi ke Wimbledon jika tubuh saya siap untuk melakoninya. Itu saja. Wimbledon adalah turnamen yang tidak ingin saya lewatkan. Saya pikir tidak ada seorang pun yang ingin melewatkan Grand Slam itu. Saya mencintai Wimbledon,” tutur Nadal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/guillaume-martin-pertanyakan-aksi-rafael-nadal-ini-di-french-open
1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini