Guido Pella Mungkin Tak Akan Kembali Ke Turnamen Akibat Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Jun 2020, 20:55 WIB
Guido Pella Mungkin Tak Akan Kembali Ke Turnamen Akibat Hal Ini

Guido Pella

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella menyatakan bahwa ia mungkin tidak akan kembali ke turnamen ATP, begitu turnamen dilanjutkan kembali.

Pella didiagnosa dengan Morton’s Neuroma (penebalan jaringan di sekitar salah satu saraf menuju jari kaki yang dapat menyebabkan rasa sakit dan perih pada bantalan kaki) dan ia akan menepi dari dunia tenis tanpa batas waktu yang jelas.

Pella mengalami masalah kesehatan setelah menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya. Pada musim 2019, ia mencatatkan 36 kemenangan dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 20 dunia pada pertengahan Agustus musim lalu. Ia tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Sao Paulo.

Selain itu, musim lalu Pella melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama di Wimbledon sebelum kalah dari Roberto Bautista Agut. Ia juga lolos ke perempatfinal turnamen Masters 1000 di Monte Carlo untuk kali pertama sebelum kalah dari Rafael Nadal. Ia juga melenggang ke dua semifinal turnamen ATP level 250 di Buenos Aires dan Los Cabos.

Pada musim 2020, Pella melaju ke babak ketiga Australian Open untuk kali pertama dan mencatatkan 2-2 dalam membantu Argentina melaju ke perempatfinal ATP Cup.

“Saya tidak tahu apakah pandemi ini bukan akhir dari karier saya. Saat ini, semuanya tidak pasti. Saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke lapangan dan saya merasa kesakitan dalam enam bulan, ketika saya kembali berkompetisi. Saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di sesi latihan. Saya akan menghadapinya selangkah demi selangkah,” ungkap Pella.

Namun, Pella meras pesimis bahwa turnamen tenis akan dilanjutkan pada musim ini.

“Saya pikir turnamen tenis tidak akan dilanjutkan musim ini. Ada begitu banyak resiko terinfeksi oleh virus itu ketika melibatkan perjalanan ke seluruh penjuru dunia,” tukas Pella.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Guido Pella

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini