Gugur Di Washington, Andy Murray Incar Posisi Unggulan Di US Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Agu 2022, 20:58 WIB
Andy Murray incar satu tempat di posisi unggulan US Open

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray yakin bahwa ia bisa menjadi petenis unggulan di US Open bulan depan tetapi ia mengakui ia harus bermain dengan lebih baik setelah gugur di Washington pekan ini.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam kalah di laga pembuka Washington Open dengan tiga set melawan petenis berkebangsaan Swedia, Elias Ymer. Untuk kali pertama ia kalah di laga pembuka sebuah turnamen sejak Januari musim ini.

“Satu-satunya hal positif adalah kini saya mendapatkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri demi turnamen di Kanada,” ungkap Murray. “Saya rasa jika saya bisa mengatasi kendala fisik yang saya alami dalam beberapa turnamen terakhir, itu akan menjadi hal yang positif. Yang pasti saya harus mengatasinya saat ini. Kondisinya juga menyulitkan di Kanada, Cincinnati, dan New York.”

Sejauh ini pada musim 2022, petenis berusia 35 tahun telah mencatatkan 19-12, termasuk melenggang ke dua final di Sydney dan Stuttgart. Secara keseluruhan, ia telah mengantongi lebih dari 700 kemenangan dalam kariernya dan telah mengalahkan setiap anggota dari Tiga Besar (Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic) setidaknya sebanyak tujuh kali.

Mantan petenis peringkat 1 dunia saat ini menghuni peringkat 50 dunia, tetapi ia masih berpeluang menjadi petenis unggulan di US Open jika ia melangkah lebih jauh di Rogers Cup pekan depan. Ia memenangkan US Open pada musim 2012, tetapi belum pernah diunggulkan kembali di Grand Slam tersebut sejak musim 2016. Dalam beberapa musim terakhir, ia mengalami cedera dan menjalani dua operasi pinggul yang membuat dirinya mampu melanjutkan kariernya.

“Masih memungkinkan bagi saya diunggulkan di US Open. Saya hanya harus melalui turnamen yang apik di Kanada atau Cincinnati,” tutur Murray.

“Jika saya harus lolos ke perempatfinal atau semifinal di sana, yang tampaknya saat ini belum akan terjadi, setelah kekalahan seperti itu, tampaknya tidak realistis. Tetapi saya merasa jika saya bermain dengan sangat baik saya bisa melakukannya. Saya pastinya harus bermain dengan lebih baik.”

Merasa frustasi dengan kekalahan terannyar di turnamen ATP, petenis berkebangsaan Inggris bersikeras bahwa ia menuju jalur yang tepat karena ia menargetkan untuk naik ke peringkat yang lebih tinggi.

“Saat ini saya tidak melihat banyak hal positif. Saya tiba di sini cukup awal untuk berusaha dan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi memberi peluang pada diri saya untuk bermain dengan baik. Yang jelas, saya merasa saya bisa melakukannya dengan lebih baik,” tukas Murray.

Petenis berkebangsaan Inggris belum memenangkan satu gelar pun sejak menjadi juara di Antwerp musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gugur-di-washington-andy-murray-incar-posisi-unggulan-di-us-open
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini