Grigor Dimitrov Tuntaskan Misi Balas Dendam Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Okt 2021, 15:32 WIB
Grigor Dimitrov tenggelamkan Reilly Opelka Di Indian Wells

Grigor Dimitrov incar gelar pertama sejak memenangkan ATP Finals musim 2017

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa meyakinkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov masih berlanjut di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Petenis peringkat 28 dunia pantang menyerah demi menumbangkan petenis jangkung tuan rumah, Reilly Opelka dengan 6-3, 6-4 demi melaju ke babak keempat BNP Paribas Open.

Bermain dengan kondisi angin yang bertiup cukup kencang, juara ATP Finals musim 2017, Dimitrov berdiri dua sampai tiga kaki lebih lebih dekat dengan area baseline sehingga ia bisa mengatasi servis petenis peringkat 20 dunia, Opelka secara efektif, termasuk mematahkannya sebanyak dua lagi pada laga yang bertahan selama 74 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-23 yang tidak menghadapi satu break point pun melawan Opelka kini membuat head to head kedua petenis menjadi imbang dengan 1-1 dan kemenangan tersebut menjadi pembalasan petenis berkebangsaan Bulgaria atas kekalahan di babak kedua Rogers Cup, Toronto, di mana Opelka melenggang ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya sebelum kalah dari Daniil Medvedev.

Dimitrov yang belum pernah melampaui babak ketiga dari tujuh kunjungannya ke Indian Wells, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev atau petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic di babak keempat BNP Paribas Open.

Sementara rekan senegara Opelka, John Isner memilih mengundurkan diri dari BNP Paribas Open dan segera pulang ke Dallas untuk berada di samping istrinya, Madison yang akan melahirkan anak ketiga mereka.

Isner hanya terpaut 20 menit untuk turun di lapangan dan melakoni laga nomor ganda ketika ia menerima panggilan dari istrinya bahwa bayi mereka akan datang lebih awal. Tim sang petenis segera menyewa jet pribadi dan membuat jadwal keberangkatan dari Palm Springs kurang dari 3 jam setelah ia menerima kabar tersebut.

“Hari yang cukup penting. Saya harus pulang untuk berada bersama keluarga saya, itu adalah tugas saya saat ini. Jauh lebih penting daripada tenis,” ungkap Isner dalam pernyataannya.

Di BNP Paribas nomor tunggal, petenis unggulan ke-20, Isner dijadwalkan akan bertemu petenis unggulan kesepuluh, Jannik Sinner di babak ketiga. Dengan keputusan tersebut, petenis berkebangsaan Italia, Sinner pun melenggang ke babak keempat tanpa susah payah.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Grigor Dimitrov, Reilly Opelka, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/grigor-dimitrov-tuntaskan-misi-balas-dendam-di-indian-wells
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini