Grigor Dimitrov Tak Terpengaruh Dengan Aksi Tak Terduga Aslan Karatsev

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Feb 2021, 20:18 WIB
Grigor Dimitrov semakin dekat dengan final Grand Slam pertama dalam kariernya

Jelang perempatfinal Australian Open 2021, Grigor Dimitrov pilih fokus dengan sisi netnya sendiri

Berita Tenis: Aslan Karatsev menjadi kisah tidak terduga di Australian Open musim 2021, tetapi Grigor Dimitrov tidak berencana untuk menjadi korban selanjutnya dari petenis berkebangsaan Rusia tersebut.

Pada debutnya di Grand Slam, petenis peringkat 114 dunia, Karatsev secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan kedelapan, Diego Schwartzman di babak ketiga, lalu dilanjutkan dengan membungkam petenis unggulan ke-20, Felix Auger Aliassime dengan limaset.

Petenis berusia 27 tahun, Karatsev menyatakan bahwa ia siap menghadapi setiap petenis, sebelum petenis unggulan ke-18 menundukkan juara US Open musim 2020, Dominic Thiem sehingga menempatkannya di posisi berhadapan satu sama lain dengan petenis berkebangsaan Rusia.

Dari menghadapi petenis unggulan ketiga, kini petenis berkebangsaan Bulgaria akan menghadapi qualifier yang menghuni peringkat 114 dunia.

“Seperti semua petenis terbaik jika anda memikirkannya, membutuhkan waktu bagi setiap orang untuk mencapai suatu tempat, tetapi bagian terbaik adalah anda memperlakukan setiap petenis dengan cara yang sama dan saya akan memperlakukan pertandingan selanjutnya tanpa perbedaan,” papar Dimitrov.

“Saya masih menjalani rutinitas saya. Saya masih melakukan pekerjaan saya. Sejujurnya, itu hanya pertandingan lain. Saya tidak akan memikirkan apa yang telah ia lakukan, apa yang telah ia capai, atau apa yang terjadi.”

Juara ATP Finals musim 2017 telah mencapai semifinal Australian Open, French Open, dan US Open, tetapi belum pernah melangkah lebih jauh daripada itu.

Sementara ia hanya terpaut dua kemenangan lagi dari final Grand Slam pertama dalam kariernya, petenis unggulan ke-18 tidak berencana untuk meremehkan lawan mana pun yang ia hadapi.

“Sudah jelas, agar ia bisa berada di babak ini, ia telah melakukan hal yang tepat dan ia kini memainkan permainan memukau,” komentar Dimitrov tentang Karatsev.

“Tentu ia petenis yang berbahaya. Anda memasuki pekan kedua, itu perempatfinal Grand Slam. Anda tidak akan meremehkannya dan saya pikir hal itu seharusnya tidak mempengaruhi apa pun yang ada dalam benak anda. Fokus saja dengan sisi net anda, fokus dengan rencana permainan anda, kontrol hal yang bisa anda kontrol, lalu kemajuan akan terlihat.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Grigor Dimitrov, Aslan Karatsev

1588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini