Grigor Dimitrov Susah Payah Demi Melenggang Ke Perempatfinal Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Feb 2018, 15:27 WIB
Grigor Dimitrov Susah Payah Demi Melenggang Ke Perempatfinal Di Rotterdam

Grigor Dimitrov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Grigor Dimitrov asal Bulgaria meloloskan diri ke babak delapan besar ajang Rotterdam Open dengan kemenangan yang cukup ketat 7-6, 7-5 atas petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic.

Di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 43 menit, Dimitrov berada di bawah tekanan. Ia harus mengamankan empat break point di set pembuka sebelum memanfaatkan pelanggaran ganda yang dilakukan Krajonovic pada kedudukan 5-4 di babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan oleh Dimitrov.

Servis Krajinovic kembali tampil meyakinkan di set kedua sampai di game ke-11 ketika ia tertinggal 0/40 dan tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Dimitrov pun menutup pertandingan di game ke-12. Pada laga tersebut, petenis peringkat 5 dunia, Dimitrov menembakkan 13 ace dan 33 winner, sementara Krajinovic menghasilkan 20 winner.

Terlepas tidak merasa bahwa itu penampilan terbaiknya, Dimitrov puas dengan hasil dan perkembangannya.

“Saya hanya berusaha menemukan ritme permainan saya. Saya bermain dengan baik di set pertama dengan memenangkan poin-poin yang paling penting. Rasanya luar biasa ketika anda memetik kemenangan di hari anda tidak bermain dengan terlalu baik. Hal itu memberi anda kepercayaan diri,” papar Dimitrov.

Dimitrov akan berhadapan dengan petenis muda Rusia, Andrey Rublev untuk memperbutkan satu tempat di semifinal. Rublev mengatasi awal yang sedikit goyah untuk mengaramkan Damir Dzumhur dengan 6-4, 7-6 sehingga head to head keduanya menjadi 4-0 atas keunggulan Rublev.

Dimitrov memperkirakan tantangan menyulitkan lainnya ketika ia menghadapi petenis berusia 20 tahun, Rublev.

“Andrey telah bermain dengan sangat baik dan agresif. Saya hanya harus tetap fokus dengan permainan saya sendiri,” imbuh Dimitrov.

Di aksi lain, rekan senegara Rublev, Daniil Medvedev harus rela kehilangan set pertama sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Pierre Hugues Herbert dengan 3-6, 7-6, 6-4 dan akan menantang Andreas Seppi asal Italia di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Grigor Dimitrov, Filip Krajinovic, Andrey Rublev, Damir Dzumhur, Daniil Medvedev, Pierre Hugues Herbert, Andreas Seppi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/grigor-dimitrov-susah-payah-demi-melenggang-ke-perempatfinal-di-rotterdam
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini