Grigor Dimitrov Merasa Berada Dalam Perahu Yang Sama Dengan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Agu 2020, 18:05 WIB
Grigor Dimitrov Merasa Berada Dalam Perahu Yang Sama Dengan Novak Djokovic

Grigor Dimitrov [kanan] dan Novak Djokovic [kiri]

Berita Tenis: Dunia tenis terkejut ketika empat petenis, termasuk petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic positif terinfeksi COVID-19 pada Juni lalu.

Di antara keempat petenis tersebut, mantan petenis peringkat 3 dunia, Grigor Dimitrov menjadi petenis pertama yang menyatakan positif COVID-19. Semua petenis tersebut saat ini telah pulih usai menjalankan pengobatan dan mengisolasi diri.

Semua itu terjadi selama perhelatan Adria Tour. Ajang tersebut merupakan ajang amal yang diorganisir Djokovic. Tetapi pada dasarnya, ajang tersebut kurang menerapkan langkah-langkah keselamatan demi mencegah penyebaran COVID-19. Hal yang paling mendasar selama pandemi seperti mengenakan masker dan menjaga jarak tidak diterapkan dengan baik. Tidak lama setelah itu, Djokovic meminta maaf atas ajang tersebut dan menyatakan bahwa ia melakukan semua itu dengan niat mulia.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Sky Sports, petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov membicarakan tentang virus mematikan tersebut dan efeknya. Isolasi diri khususnya cukup mempengaruhi benak Dimitrov. Ia juga berbicara kepada Djokovic beberapa waktu lalu untuk menjernihkan semuanya.

“Saya berbicara kepada Novak beberapa waktu lalu. Kami saat ini berada di perahu yang sama, tetapi kami hampir 100 persen kembali,” ungkap Dimitrov.

Mereka membicarakan tentang kesejahteraan mereka dan kembali ke lapangan. Mereka berusaha untuk berlatih sebanyak mungkin dan menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Waktunya tidak nyaman bagi siapa pun, tetapi dari yang saya dengar, semuanya cukup baik. Kami semua kembali ke lapangan. Kami berusaha berlatih sebanyak mungkin dan saat ini kami menantikan untuk mendengar apa langkah selanjutnya yang akan datang ke hadapan kami,” tambah Dimitrov.

Bagi keduanya, US Open masih menjadi hal yang belum pasti. Djokovic tampaknya cukup prima untuk bertanding, tetapi Dimitrov masih mengalami beberapa gejala meski ia telah dites negatif COVID-19. Ia khawatir tentang efek jangka panjang dari virus tersebut terhadap tubuhnya.

Sejak negatif COVID-19, Dimitrov baru-baru ini tampil di Ultimate Tennis Showdown. Ia melakoni tiga pertandingan dan memenangkan satu di antaranya. Mari berharap Dimitrov tetap sehat dan kembali beraksi di lapangan.

Artikel Tag: Tenis, Grigor Dimitrov, Novak Djokovic

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini