Gilles Cervara Akui Daniil Medvedev Berbeda Di Dua Grand Slam Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Sep 2021, 22:59 WIB
Daniil Medvedev tampil berbeda di dua Grand Slam ini, klaim sang pelatih

Daniil Medvedev dalam perjalanan memenangkan US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Melakoni final Grand Slam kedua melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di US Open, Daniil Medvedev membalikkan hasil pertandingan.

Petenis berkebangsaan Rusia tampil dengan performa memukau demi memenangkan gelar US Open musim 2021 sekaligus gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Dalam prosesnya, ia memupuskan harapan Djokovic untuk menyapu bersih keempat gelar Grand Slam pada musim ini.

Namun, skenario pertandingan sangat berbeda di awal musim ini. Saat itu, petenis peringkat 2 dunia kalah tiga set langsung dari Djokovic di final Australian Open dan ia tampak tidak bisa menantang petenis berkebangsaan Serbia.

Petenis berusia 25 tahun tampak lebih meyakinkan di US Open musim ini dan menurut pelatih yang telah lama bekerja sama dengannya, Gilles Cervara, itu adalah hasil dari pendekatan yang telah ditargetkan.

Dalam konferensi pers, Cervara menyatakan bahwa kekalahan di Australian Open salah satunya karena ia melihat anak didiknya kurang memiliki api membara dalam permainannya. Ia menyatakan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang harus diubah sebelum petenis berkebangsaan Rusia melakoni final lain.

Cervara juga mengklaim bahwa Medvedev membutuhkan upaya besar secara mental untuk mengatasi kekalahan di Australian Open sebelum ia merasa lebih siap untuk berkompetisi.

“Setelah final di Australia, kami merasa Daniil tidak memiliki api membara ini yang bisa membantu permainannya jauh lebih kuat, terutama melawan petenis seperti Novak. Yang pasti, hal itu harus berubah untuk melakoni final sebesar itu di level yang lain,” ungkap Cervara.

“Perasaan kami jelang final kali ini adalah ia siap untuk berkompetisi dan berada di level yang tinggi.”

Menekankan kemampuan Djokovic untuk beradaptasi dengan permainan lawan, Cervara lebih jauh mengatakan bahwa seorang petenis membutuhkan sesuatu yang berbeda untuk mengalahkan petenis peringkat 1 dunia.

“Tentu, mudah untuk mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang ajaib. Anda harus bermain dengan level terbaik, menembakkan pukulan berkualitas, juga mengetahui strategi yang bisa berubah selama pertandingan, karena Novak akan beradaptasi selama pertandingan. Anda harus merasakan ketika anda membutuhkan sesuatu yang berbeda,” jelas Cervara.

“Dalam pertandingan, kami memiliki beberapa strategi, terutama kadang-kadang di pertengahan pertandingan, tidak membuka begitu banyak sudut, dan banyak berlari. Tentu servis dengan apik adalah salah satu kuncinya. Ia servis dengan baik kali ini.”

“Mengalahkan Novak di Grand Slam, itu hal besar. Lalu melakukannya di final, itu hal besar lainnya. Saya rasa dan saya harap, hal itu akan membuatnya berada di level yang lebih tinggi.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, australian open, Daniil Medvedev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gilles-cervara-akui-daniil-medvedev-berbeda-di-dua-grand-slam-ini
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini