Garbine Muguruza Tenggelamkan Paula Badosa Demi Tiket Final Di Guadalajara

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Nov 2021, 07:55 WIB
Tampil perkasa, Garbine Muguruza singkirkan Paula Badosa dari semifinal WTA Finals

Garbine Muguruza tembus partai puncak WTA Finals untuk kali pertama

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam, Garbine Muguruza memetik kemenangan pada di babak empat besar WTA Finals yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Spanyol.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam tampil memukau ketika memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis unggulan ketujuh sekaligus rekan senegaranya, Paula Badosa demi mengamankan satu tempat di partai puncak WTA Finals yang musim ini digelar di Guadalajara untuk kali pertama.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, mantan petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 1 jam 25 menit untuk menyisihkan Badosa dan melenggang ke final turnamen akhir musim untuk kali pertama. Dengan kemenangan tersebut, kini mantan petenis peringkat 1 dunia mencatatkan 13-2 ketika melakoni turnamen WTA yang digelar di Meksiko sampai saat ini.

Hasil laga semifinal tersebut memastikan bahwa petenis berkebangsaan Spanyol akan melenggang ke partai puncak WTA Finals untuk kali kedua setelah Arantxa Sanchez Vicario menjadi runner up pada musim 1993 (kalah dari Steffi Graf).

Dengan kemenangan atas Badosa, Muguruza mengantongi kemenangan keenam atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan ke-41 atas petenis peringkat 10 besar di sepanjang kariernya sampai saat ini. Selain itu, musim ini ia mengantongi 41 kemenangan, kemenangan tertinggi dalam satu musim sejak musim 2017 ketika ia menyelesaikan musim tersebut dengan 45-18.

“Saya pikir itu pertandingan terbaik yang pernah saya lakoni di sini, di Guadalajara,” seru Muguruza. “Itu pertandingan yang sengit melawan petenis Spanyol lain di semifinal. Kami belum pernah bertanding melawan satu sama lain sebelumnya, jadi, itu cukup menantang.”

“Tetapi saya merasa sangat senang memetik kemenangan. Sangat bangga terhadap Paula. Ia mengawali musim ini dengan peringkat cukup rendah dan kini ia adalah petenis peringkat 10 besar. Sangat impresif. Ia layak mendapatkan istirahat yang sangat baik dan ikut merasa senang dengan musim yang telah ia lalui.”

Di sepanjang pertandingan, mantan petenis peringkat 1 dunia tidak pernah dipatahkan dan mengamankan ketiga break point yang ia hadapi. Ia juga memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan memenangkan 64 persen poin dari servis kedua Badosa sebelum memastikan diri lolos ke final kelima pada musim ini.

Menembus partai puncak WTA Finals untuk kali pertama, Muguruza akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit atau petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari. Siapapun yang memenangkan WTA Finals musim ini, salah satu dari mereka akan menjadi juara turnamen akhir musim untuk kali pertama dari negara masing-masing.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Garbine Muguruza, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-tenggelamkan-paula-badosa-demi-tiket-final-di-guadalajara
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini