Garbine Muguruza Segel Tiket Babak Ketiga Miami Open Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Mar 2021, 16:10 WIB
Garbine Muguruza jejakkan kaki di babak ketiga Miami Open 2021

Garbine Muguruza tak hadapi kendala di babak kedua Miami Open 2021

Berita Tenis: Menjadi juara di Dubai dua pekan lalu, Garbine Muguruza memperpanjang kemenangan beruntun menjadi tujuh kemenangan usai melakoni babak kedua Miami Open musim 2021.

Secara keseluruhan, petenis unggulan ke-12 mencatatkan 19-4 pada musim ini berkat kemenangan 6-4, 6-1 atas Wang Xinyu. Petenis berkebangsaan Cina pernah merebut satu set dari petenis unggulan ke-12 sebelum akhirnya menyerah dengan tiga set di babak pertama Shenzhen Open musim lalu. Tetapi, mantan petenis peringkat 1 dunia kali ini tampil lebih fokus.

“Ketika anda bertanding melawan petenis yang bermain dengan begitu agresif, akan cukup sulit untuk melakukan sesuatu. Anda harus menunggu kesempatan anda. Ia memainkan beberapa poin luar biasa. Ia juga memberi saya poin cuma-cuma, jadi, hal itu membantu saya tentunya,” papar Muguruza.

Poin cuma-cuma tersebut petenis berkebangsaan Spanyol dapatkan di set kedua. Wang tidak mampu memanfaatkan peluang break dan kesalahan mulai mengalir dari raket petenis berusia 19 tahun, hingga mencapai 20 kesalahan di set kedua saja.

Sementara petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam tetap tampil mendominasi dengan pukulan-pukulan penuh tenaga dan tetap solid sebelum memastikan diri melaju ke babak ketiga Miami Open.

Berdiri di antara Muguruza dan satu tempat di babak keempat Miami Open adalah petenis berkebangsaan Rusia, Anna Kalinskaya yang mengeleminasi petenis unggulan ke-20, Petra Martic dengan 5-7, 6-2, 7-6.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-16, Elise Mertens mengatasi awal yang lamban sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter dengan 6-4, 6-1.

Setelah 15 menit berlalu di set pertama, Mertens tertinggal jauh dengan 0-4, tetapi ia menyusun kembali kekuatan sebelum menyambar 12 dari 14 game terakhir. Berkat kemenangan tersebut, juara Gippsland Trophy musim 2021 mencatatkan 12-2 di musim 2021.

“Itu awal yang berat, tetapi ia bermain dengan baik. Saya tidak bermain dengan cukup agresif, mungkin terlalu bersabar. Tetapi saya membalikkan keadaan dengan cukup baik. Servis saya semakin membaik dan lebih agresif,” tutur Mertens.

Di babak ketiga, petenis berkebangsaan Belgia, Mertens akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-22, Anett Kontaveit yang harus berjuang habis-habisan demi menyisihkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana CIrstea dengan 6-3, 4-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Garbine Muguruza, Wang Xinyu, Elise Mertens, Anett Kontaveit

1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini