Garbine Muguruza Pilih Tak Pusingkan Peringkat

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Apr 2021, 21:09 WIB
Garbine Muguruza saat ini tengah berkompetisi di Charleston

Bagi Garbine Muguruza, saat ini memenangkan trofi dan melakoi final adalah hal yang lebih penting

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza saat ini tengah berkompetisi di Volvo Car Open, Charleston.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengawalinya dengan memetik kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech yang menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam membicarakan tentang peringkat dan posisinya saat ini. sebelumnya, ia menikmati ketika berada di peringkat 10 besar. Tetapi, kini ia meyakini bahwa memenangkan trofi jauh lebih bermakna baginya daripada peringkat pada fase ini dalam kariernya.

“Saya merasa saya berhenti memikirkan tentang peringkat sejak beberapa waktu lalu. Saya tidak tahu sebelumnya ketika saya masih berusia di awal 20 tahunan. Saya hanya berpikir, saya ingin mencapai peringkat tertentu dan kini sepertinya saya merasa saya telah berada di setiap peringkat dan pada akhirnya hal itu tidak begitu penting. Memenangkan trofi dan melakoni final adalah hal yang penting saat ini,” papar Muguruza.

Petenis berkebangsaan Spanyol merasakan tekanan terkait peringkat pada awal-awal kariernya, tetapi seiring berjalannya waktu, ia ingin mengubah fokusnya dalam mencapai hasil yang luar biasa di turnamen. Bersamaan dengan hasil yang positif, peringkat juga tentunya akan mengalami peningkatan.

“Jadi, secara alami saya gagal. Saya sedikit berhenti memikirkan tentang peringkat dan mulai fokus dengan bermain apik demi melaju ke babak terakhir, lalu, peringkat akan mengikuti, dan anda akan mendapatkan posisi yang baik, tetapi saya merasa, lebih berkonsentrasi untuk melaju ke final,” lanjut Muguruza.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menikmati masa kejayaannya pada periode 2016 – 2017. Pada musim 2016, ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open (mengalahkan Serena Williams) dan satu musim berikutnya, ia menjadi juara Wimbledon (mengalahkan Venus Williams). Pada musim yang sama, ia bertengger di peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya.

Pada musim 2021, Muguruza melenggang ke final Yarra Valley Classic (kalah dari Ashleigh Barty) dan final Qatar Open (kalah dari Petra Kvitova), sebelum memenangkan gelar pertama pada musim ini di Dubai (mengalahkan Barbora Krejcikova). Akan sangat menarik menyaksikan bagaimana petenis berkebangsaan Spanyol beraksi di turnamen clay-court musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Garbine Muguruza

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini