Garbine Muguruza Paksa Sloane Stephens Berkemas Lebih Awal Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Sep 2020, 14:56 WIB
Garbine Muguruza kalahkan Sloane Stephens di Italian Open 2020

Garbine Muguruza melalui tantangan pertama di Roma

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Garbine Muguruza mengklaim kemenangan di babak pertama Italian Open musim 2020 pada laga yang mempertemukan juara Grand Slam.

Pertandingan kedua petenis di Italian Open pekan ini cukup diantisipasi karena mempertemukan dua petenis yang lihai beraksi di atas clay-court, Stephens melaju ke final Grand Slam kedua dalam kariernya di French Open musim 2018 meski harus kalah dari Simona Halep, sementara petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2016.

“Itu pertandingan babak pertama yang sangat sengit,” aku Muguruza. “Saya pikir saya bermain dengan baik dan saya memiliki strategi permainan yang tepat untuk melawannya. Anda tidak tahu bagaimana pertandingan akan berlangsung, karena sudah cukup lama sejak saya terakhir bertanding dan itu pertandingan pertama saya di clay-court, selain itu kondisinya cukup menyulitkan.”

“Terlepas dari semua itu, saya masih bisa bermain di level yang tinggi dan tetap solid di sepanjang pertandingan.”

Petenis berkebangsaan Spanyol melewati awal musim 2020 yang gemilang setelah menyatukan kekuatan dengan pelatih Conchita Martinez sejak masa off-season 2019. Ia melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu pada lima turnamen pertama yang ia lakoni dan puncaknya ketika melaju ke final Australian Open, meski kalah dari petenis AS, Sofia Kenin.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam menargetkan untuk membangun momentum setelah tersingkir dari babak kedua US Open, turnamen pertamanya sejak turnamen tenis dilanjutkan kembali.

Bertemu Stephens untuk kali keempat, petenis peringkat 17 dunia melesatkan 22 winner dan mematahkan Stephens dalam empat kesempatan demi menyelesaikan pertandingan dengan dua set langsung sebelum mengklaim kemenangan 6-3, 6-3. Pertandingan kedua petenis sempat ditunda selama kurang lebih 1 jam akibat turun hujan.

“Hal itu tidak terduga, karena saya memeriksa cuaca dan tampaknya akan baik-baik saja,” tutur Muguruza.

“Tetapi saya hanya harus beradaptasi. Saya tahu saya akan melewati laga sengit melawan Sloane, ia juga petenis yang lihai di clay-court. Saya senang dengan performa saya.”

Berdiri di antara Muguruza dan satu tempat di babak ketiga adalah rekan senegara Stephens, Cori Gauff.

“Saya belum pernah bertanding melawannya. Saya menantikan untuk bisa bertanding sebanyak mungkin. Ia bermain dengan luar biasa dan ia tampil menggebrak, jadi saya menantikannya,” tukas Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Garbine Muguruza, Sloane Stephens

1467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini