Garbine Muguruza Kagum Akan Kemampuan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jul 2022, 20:38 WIB
Garbine Muguruza kagum akan kemampuan Rafael Nadal ini

Rafael Nadal di Wimbledon 2022 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Garbine Muguruza melontarkan pujian kepada rekan senegaranya, Rafael Nadal yang bermain dengan rasa sakit dan memenangkan pertandingan.

Petenis berusia 36 tahun menahan cedera abdominal selama melakoni perempatfinal Wimbledon musim 2022 melawan petenis AS, Taylor Frtiz. Ia sempat meminta jeda untuk alasan medis di set kedua setelah kecolongan set pertama. Ia berjuang ekstra keras demi memenangkan tiga set terakhir sebelum memenangkan babak tiebreak set kelima.

Akan tetapi, kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh petenis yang kini telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam. Ia terpaksa harus mengundurkan diri dari laga semifinal melawan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios yang kalah dari petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic di partai puncak.

Dalam wawancara dengan Marca, Muguruza menyatakan bahwa sungguh menyakitkan baginya melihat kondisi fisik juara French Open musim 2022 meskipun pada akhirnya ia memenangkan pertandingan.

“Terasa menyakitkan karena ia mampu memahami apa yang ia alami. Ia menderita. Ia memiliki kemampuan untuk menahan rasa sakit dan melakukannya dengan langkah yang ekstrim, lalu di atas itu semua, ia menang,” ungkap Muguruza.

Terkait Tiga Besar (Roger Federer, Nadal, dan Novak Djokovic}, Muguruza menambahkan, “Di antara petenis putra, ada tiga alien dan mereka sangat handal, tetapi ada perbedaan besar.”

Djokovic memenangkan gelar Wimbledon ketujuh sekaligus gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya pekan lalu dan terpaut satu gelar lagi dengan rekor petenis berkebangsaan Spanyol yang telah memenangkan 22 gelar Grand Slam.

Petenis berusia 35 tahun mencatatkan awal terbaik pada musim 2022 ketika ia memenangkan 20 pertandingan pertama, termasuk memenangkan gelar Melbourne Summer Set, Australian Open, dan Mexican Open, sebelum awal sempurna tersebut berakhir di tangan petenis AS, Taylor Fritz ketika mereka bertemu di final BNP Paribas Open, Indian Wells.

Setelah mengalami cedera tulang rusuk di Indian Wells, ia kembali melanjutkan musim 2022 di musim clay-court dengan mengalami kekalahan di Madrid dan Roma. Tetapi ia akhirnya memenangkan gelar French Open ke-14 dalam kariernya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tiba di Wimbledon dua pekan lalu dengan harapan memenangkan gelar Wimbledon untuk kali pertama sejak musim 2010. Meskipun tidak bermain di turnamen grass-court selama tiga musim, ia berhasil melenggang ke semifinal usai mengalahkan Fritz di perempatfinal meskipun mengalami cedera abdominal.

Namun, Nadal tidak berada dalam kondisi yang kondusif untuk memenangkan dua pertandingan lagi dan mundur dari semifinal. Ia berharap bisa kembali beraksi sebelum US Open.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-kagum-akan-kemampuan-rafael-nadal
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini