Garbine Muguruza Incar Untuk Kembali Tampil Prima Dengan Bantuan Conchita Martinez

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Feb 2018, 17:35 WIB
Garbine Muguruza Incar Untuk Kembali Tampil Prima Dengan Bantuan Conchita Martinez

Garbine Muguruza ketika melakoni Australian Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Awal musim ini menjadi sesuatu yang berbeda bagi petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam asal Spanyol, Garbine Muguruza. Bulan lalu, dua masalah telah memaksanya mengundurkan diri dari turnamen.

Di Brisbane International Muguruza mundur dari babak kedua akibat mengalami kram. Satu pekan berikutnya, masalah pada abduktor memaksanya untuk keluar dari Sydney. Hal tersebut pun berdampak pada penampilannya di Australian Open ketika ia kalah dari Hsieh Su Wei di babak kedua.

Menargetkan untuk kembali tampil prima, petenis peringkat 4 dunia, Muguruza meminta bantuan Conchita Martinez, mantan petenis peringkat 1 dunia yang membimbingnya memenangkan gelar Wimbledon musim lalu. Di bawah kesepakatan yang mereka buat, keduanya akan bekerja sama selama empat turnamen hard-court yang akan datang. Muguruza juga masih mempertahankan kolaborasinya dengan pelatihnya, Sam Sumyk.

“Itu menjadi pengalaman baru bagi saya. Conchita dan saya telah  saling mengenal sejak saya masih kecil dan ia telah menjadi seperti bayangan yang membantu saya dalam berbagai hal. Dan tentunya, semuanya melihat saya dan Conchita di Wimbledon, dan kami mendapatkan kesuksesan terbaik yang mungkin kami dapatkan,” papar Muguruza.

Awal yang goyah sedikit menghambat petenis berusia 24 tahun, Muguruza yang mengincar untuk menampilkan kembali performanya seperti musim lalu. Selama musim 2017, Muguruza mengklaim dua gelar dan menempati peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya. Ia akan mengincar untuk kembali dengan kondisi terbaiknya di Qatar Open pekan ini dan ia diunggulkan di posisi keempat.

“Saya masih ingin bermain di final-final besar dan berjuang kembali demi peringkat 1 dunia. Tidak ada hal yang harus ditakuti dan disembunyikan. Saya ingin memiliki tujuan yang tersulit karena saya pernah berada di sana dan hal itu membuat saya percaya bahwa saya bisa berada di sana lagi,” jelas Muguruza.

Mendapatkan bye babak pertama di Doha, Muguruza akan berhadapan dengan Ons Jabeur atau Duan Yingying di babak kedua. Penampilan Muguruza di Doha kali ini akan menjadi penampilan keempatnya dengan prestasi terbaik di turnamen tersebut adalah lolos ke perempatfinal musim 2016.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, australian open, wimbledon, Brisbane International, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-incar-untuk-kembali-tampil-prima-dengan-bantuan-conchita-martinez
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini