Garbine Muguruza Dan Paula Badosa Urung Perkuat Spanyol Di Ajang Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Okt 2021, 17:39 WIB
Garbine Muguruza dan Paula Badosa batal tampil di Billie Jean King Cup

Garbine Muguruza lebih pilih memfokuskan diri dengan WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tim Spanyol yang akan tampil di Billie Jean King Cup mengalami kemunduran setelah Garbine Muguruza dan Paula Badosa mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi.

Kedua petenis Spanyol dengan peringkat tertinggi telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang tenis beregu putri yang akan digelar pekan depan di Praha, Ceko. Kedua petenis saat ini menghuni peringkat 30 besar. Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam saat ini, Muguruza menghuni peringkat 5 dunia, sementara juara di Indian Wells musim ini, Badosa bertengger di peringkat 13 dunia.

Dalam pernyataan yang diunggah melalui media sosial, mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa pemulihan cedera pergelangan kaki yang ia alami membutuhkan waktu lebih panjang daripada yang diharapkan dan ia ingin fokus mempersiapkan diri demi turnamen akhir musim, WTA Finals yang akan digelar satu pekan setelah Billie Jean King Cup di Guadalajara, Meksiko.

Petenis berusia 28 tahun telah mewakili Spanyol di ajang yang sebelumnya bernama Fed Cup sebanyak enam kali dalam kariernya.

“Sayangnya, saya tidak akan bermain di Billie Jean King Cup musim ini. Beberapa bulan terakhir pastinya sangat menuntut dengan tampil di Olimpiade, Chicago, dan yang terakhir di Indian Wells,” ungkap Muguruza.

“Saya belum berada di rumah lagi sejak Juli lalu. Pemulihan pergelangan kaki saya membutuhkan waktu sedikit lebih panjang daripada yang saya harapkan dan saya akan menghabiskan beberapa pekan ke depan untuk mempersiapkan diri demi turnamen di Guadalajara. Saya mengharapkan yang terbaik bagi tim Spanyol dan mendukung mereka semua untuk bermain dengan memukau.”

Sementara itu, alasan Badosa untuk melewatkan Billie Jean King Cup juga karena ia ingin fokus dengan WTA Finals yang prestisius. Ia belum melakoni pertandingan lagi sejak memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Indian Wells ketika ia melumpuhkan sejumlah petenis kenamaan dunia, termasuk juara Grand Slam, Victoria Azarenka di partai puncak.

“Dengan menyesal saya mengumumkan bahwa saya tidak akan bersama tim Spanyol di Praha. Saya sangat sedih mengambil keputusan ini, karena jadwal turnamen lain,” aku Badosa.

“Saya memiliki impian di masa depan untuk bisa bersama tim dan melalui momen luar biasa bersama dengan rekan senegara saya. Kali ini saya akan mendukung mereka dari jauh.”

Kedua bintang tenis akan digantikan Rebeka Masarova dan Aliona Bolsova. Sara Sorribes Tormo, Nuria Parrizas Diaz, dan Carla Suarez Navarro telah dinominasikan untuk berpartisipasi.

Spanyol akan tampil di Grup C bersama AS dan Slovakia.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Garbine Muguruza, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-dan-paula-badosa-urung-perkuat-spanyol-di-ajang-ini
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini