Garbine Muguruza Dan Angelique Kerber Awali Qatar Open Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 09:23 WIB
Garbine Muguruza lolos ke babak kedua Qatar Open 2021

Garbine Muguruza ketika tampil di babak pertama Qatar Open 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza mengawali Qatar Open musim 2021 di Doha dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Spanyol melumpuhkan petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova dengan 6-2, 7-6. Musim ini, petenis peringkat 16 dunia tampil di Qatar Open untuk kali keenam secara beruntun, termasuk ketika melenggang ke final musim 2018.

Sejauh ini pada musim 2021, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam baru dikalahkan oleh petenis peringkat 30 besar dan mempertahankan catatan tersebut setelah berjuang selama 1 jam 45 menit melawan petenis peringkat 34 dunia, Kudermetova.

Setelah set pertama berlangsung mulus, Kudermetova bermain dengan lebih kompetitif, termasuk mencegah Muguruza menutup pertandingan pada kedudukan 5-4, 6-5. Tetapi, petenis berkebangsaan Spanyol tetap tenang dan tampil apik di babak tiebreak sebelum memastikan diri lolos ke babak kedua.

“Veronika lawan yang sangat tangguh,”ungkap Muguruza. “Saya merasa senang dengan kemenangan ini. Kami bertemu satu musim lalu dan saya ingat itu pertandingan yang sengit. Senang sekarang bisa menyelesaikannya dengan dua set langsung.”

Menantikan Muguruza di babak kedua Qatar Open adalah petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Aryna Sabalenka. Kedua petenis sebelumnya pernah bertemu satu kali di Beijing musim 2018 yang dimenangkan Sabalenka dengan dua set langsung.

“Saya pikir Sabalenka bermain dengan luar biasa. Musim lalu dan musim ini saya melihatnya memenangkan beberapa gelar dan bermain dengan impresif. Saya menantikan untuk menghadapi petenis unggulan sepertinya,” tukas Muguruza.

Di aksi lain, mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber juga mengawali Qatar Open musim ini dengan kemenangan.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Kerber membungkam petenis berkebangsaan Turki, Cagla Buyukakcay dengan 6-4, 6-2.

Petenis yang kalah di final Qatar Open musim 2014, Kerber selanjutnya akan berjumpa petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit yang membantai petenis unggulan ketujuh sekaligus runner up Australian Open musim 2021, Jennifer Brady dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Petenis lain yang juga tampil tanpa ampun adalah petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko yang menghancurkan petenis unggulan kelima, Kiki Bertens dengan 6-0, 6-2, kemenangan yang menjadi kemenangan ke-21 Ostapenko atas petenis peringkat 20 besar.

Di babak kedua, Ostapenko akan berhadapan dengan Wang Qiang atau Jessica Pegula.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Garbine Muguruza, Angelique Kerber, Jelena Ostapenko, Veronika Kudermetova

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini