Garbine Muguruza Atasi Perlawanan Sengit Ekaterina Alexandrova Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Jan 2022, 17:46 WIB
Garbine Muguruza bukukan satu tempat di perempatfinal Sydney International 2022

Garbine Muguruza

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Melakoni pertandingan pertama pada musim 2022, Garbine Muguruza mengawalinya seperti ia mengakhiri musim lalu, yakni dengan kemenangan dua set langsung.

Namun, petenis berkebangsaan Spanyol harus menemukan permainan terbaik untuk mendapatkannya. Ia harus mengamankan lima set point di set kedua yang menegangkan sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova dengan 6-1, 7-6 dan membukukan satu tempat di perempatfinal Sydney International.

“Saya pikir saya mengawali pertandingan dengan sangat baik, bermain dengan cara yang tepat. Saya merasa ia melakukan beberapa unforced error dengan sangat cepat, jadi hal itu membantu saya bisa menang dengan kedudukan seperti itu dan menutup set pertama dengan sangat cepat,” jelas Muguruza.

“Set kedua mungkin berjalan dengan lebih sengit, mungkin ia mulai bermain dengan lebih baik, semuanya semakin imbang, dan saya berhasil mengamankan peluang set point itu yang sangat penting, lalu memberinya tekanan serta memaksakan babak tiebreak, karena begitu anda berada di babak tiebreak, anda merasa apapun bisa terjadi. Saya hanya bertahan sekuat mungkin.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan 12 poin pertama dari pertandingan melawan Alexandrova sebelum memenangkan set pertama dalam waktu 25 menit saja.

Namun, Alexandrova memperlihatkan permainan yang lebih mumpuni dan mengawali set kedua dengan kedudukan 2-0. Ia juga tampil meyakinkan dengan servisnya agar tetap menggenggam keunggulan.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam menolak untuk menyerah dan berjuang habis-habisan untuk mengamankan kelima set point di game kesepuluh sebelum memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, Muguruza langsung tancap gas dengan merebut keunggulan 6/1 sebelum memetik kemenangan di laga babak kedua Sydney International yang bertahan selama 86 menit.

Demi satu tempat di semifinal Sydney International, Muguruza akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina yang menyisihkan petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 71 menit.

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Spanyol unggul dalam head to head melawan Kasatkina dengan 3-2 dan semua pertemuan mereka, kecuali satu, berakhir dengan tiga set.

“Kami telah bertanding dalam banyak kesempatan. Saya ingat pertandingan kami panjang dan sangat menguras energy. Jadi, saya memperkirakan pertandingan yang hampir sama, pertandingan yang panjang dan ketat,” tutur Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Garbine Muguruza, Ekaterina Alexandrova, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-atasi-perlawanan-sengit-ekaterina-alexandrova-di-sydney
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini