Gara-Gara Insiden Ini, David Goffin Urungkan Niat Untuk Tampil Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Jun 2021, 21:17 WIB
David Goffin alami cedera pergelangan kaki cukup parah di Halle musim 2021

David Goffin ketika menerima perawatan medis di Halle musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: David Goffin terpaksa mengundurkan diri dari Wimbledon musim ini setelah mengalami cedera pergelangan kaki ketika turun di Halle Open (Noventi Open) pekan ini.

Petenis berkebangsaan Belgia tengah menghadapi petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet di Halle Open ketika ia tergelincir dan mencederai pergelangan kaki kanannya. Hal tersebut mengakibatkan dirinya terpaksa mundur dari pertandingan, tepatnya di awal set ketiga. Mengenai kondisi teranyarnya, agen sang petenis, Martin Roux menyatakan bahwa ia tidak yakin berapa lama akan absen dari turnamen.

“Ya, David secara resmi telah mundur dari Wimbledon setelah cedera pergelangan kaki di Halle. Untuk saat ini, kami belum tahu lebih banyak tentang durasi absennya,” ungkap Roux.

“Ia tentu merasa kecewa melewatkan Grand Slam, terutama karena ia telah memulihkan diri dengan baik di grass-court sebelum cederanya.”

Lebih jauh lagi, Roux mengkonfirmasi bahwa cedera Goffin lebih serius daripada terkilir dan sejumlah tes akan menilai seberapa serius cedera tersebut. Bukan untuk kali pertama petenis berkebangsaan Belgia mengalami kecelakaan parah di lapangan. Di Rotterdam Open musim 2018, ia melukai matanya setelah bola melambung dan mengenai matanya, sehingga memaksanya mundur dari turnamen di Marseille dan Indian Wells pada musim tersebut.

“David telah mengatakan kepada saya bahwa cederanya lebih serius daripada terkilir, setelah tes di Belgia,” tambah Roux.

“Pergelangan kakinya masih bengkak. Ia menyadari bahwa es dan perban tidak cukup membantu. Ligamennya pasti terpengaruh. Idenya adalah melakukan tes baru pada akhir pekan agar mendapatkan proses pemulihan yang tepat, terutama setelah Wimbledon dan Olimpiade telah ada di depan mata. Itu adalah tujuan selanjutnya.”

Pada musim 2021, petenis berusia 30 tahun, Goffin telah mencatatkan 14-13, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP kelima dalam kariernya di Montpellier (mengalahkan Roberto Bautista Agut). Ia juga melaju ke semifinal di Antalya (kalah dari Alex de Minaur) dan perempatfinal di Monte Carlo (kalah dari Dan Evans).

Akan tetapi, baru-baru ini runner up ATP Finals musim 2017 cukup kesulitan di turnamen setelah Halle Open menjadi turnamen kelimanya secara beruntun ketika ia gagal memenangkan pertandingan secara beruntun.

Saat ini, Goffin menghuni peringkat 13 dunia.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Halle Open, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gara-gara-insiden-ini-david-goffin-urungkan-niat-untuk-tampil-di-wimbledon
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini