Gara-Gara Ini, Top Five Management Putus Kontrak Dengan Sofia Kenin

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jan 2021, 21:34 WIB
Sofia Kenin memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open 2020

Sofia Kenin usai lakoni final French Open 2020

Berita Tenis: Hari terakhir pada musim 2020 menjadi kejutan besar bagi Sofia Kenin usai dikonfirmasi bahwa agensi manajemennya memutuskan untuk tidak memperbaharui kontrak dengannya.

Top Five Management telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak berharap untuk berkolaborasi lagi dengan juara Australian Open musim 2020 akibat hal yang mereka deskripsikan sebagai ‘kesulitan dengan kondisi atlet’.

Meskipun mereka tidak menjelaskan lebih detail tentang apa maksud mereka dengan hal tersebut atau apakah ada konflik di antara kedua pihak. Agensi tersebut saat ini mewakili beberapa petenis seperti Elina Svitolina, Dayana Yastremska, dan Ons Jabeur.

Dalam pernyataan yang mereka rilis, pihak manajemen mengungkapkan, “Karena berbagai kesulitan dengan kondisi atlet, Top Five Management telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kolaborasinya dengan Sofia Kenin.”

“Setelah bergabung dengan Top Five Management, bintang tenis AS telah memperlihatkan performa luar biasa selama musim 2020 – terutama memenangkan Australian Open dan melenggang ke final French Open. Top Five Management mengharapkan semua hal terbaik bagi Sofia di masa yang akan datang.”

Runner up French Open musim 2020 bergabung dengan manajemen tersebut di awal musim 2020, tepatnya sesaat sebelum ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini, Australian Open.

Sejak saat itu, petenis peringkat 4 dunia menikmati sejumlah kesuksesan dengan memenangkan Lyon Open dan melaju ke final French Open sebelum kalah dari Iga Swiatek.

Secara keseluruhan, petenis yang mengalahkan Garbine Muguruza di final Australian Open, memenangkan 24 dari 33 pertandingan yang ia lakoni pada musim 2020. Bahkan pada bulan Desember lalu, ia terpilih menjadi WTA’s Player of the Year.

Sampai saat ini belum ada komentar dari pihak petenis berusia 22 tahun terkait keputusan Top Five Management. Dan saat ini, masih belum jelas siapa yang akan mewakilinya.

Sementara itu, majalah Forbes menempatkan petenis AS di posisi kedelapan sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi pada musim 2020 dengan mengantongi hadiah uang sebesar 4,6 juta dolar AS dan 1 juta dolar AS dari sponsor.

Kenin dijadwalkan akan kembali beraksi pada pekan pertama Januari di Abu Dhabi Open dan ia akan menjadi petenis unggulan pertama. Delapan dari petenis peringkat 20 besar siap meramaikan turnamen yang akan digelar pada 5 Januari mendatang,

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, Sofia Kenin

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini