Gara-Gara Ini, Paris Masters Terancam Batal Digelar

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Okt 2020, 17:34 WIB
Performa Rafael Nadal di Paris Masters musim 2019

Rafael Nadal ketika beraksi di Paris Masters musim 2019

Berita Tenis: Para penggemar tenis harus siap-siap menerima berita tidak menyenangkan. Ketika semuanya tampak baik-baik saja, tampaknya Paris Masters musim 2020 akan batal digelar.

Paris Masters seharusnya digelar pada 31 Oktober – 8 November. Meski pihak penyelenggara memastikan bahwa tidak akan ada lebih dari 1.000 penonton yang diizinkan untuk memasuki stadion, kemungkinan besar turnamen Masters 1000 tersebut malah terancam tidak akan digelar.

Tiba-tiba kasus akibat COVID-19 di Perancis mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Memikirkan tentang keamanan dari semua warga negaranya, presiden Perancis mengumumkan lockdown bagi seluruh penjuru Perancis untuk kali kedua. Meski ia tidak mengungkapkan tentang masa depan turnamen olahraga, peluang digelarnya turnamen Masters 1000 di Paris pada musim ini cukup kecil.

Federasi tenis Perancis belum mengumumkan hal tersebut secara resmi. Tetapi para penggemar benar-benar meragukan tentang masa depan Paris Masters 2020.

Dalam 24 jam terakhir, Perancis menyaksikan 36.000 kasus baru akibat COVID-19. Banyak ahli kesehatan meyakini bahwa itu akan menjadi gelombang kedua dari COVID-19 di Perancis. Mempertimbangkan hal tersebut, presiden Perancis mengumumkan banyak langkah pencegahan yang bisa menyebabkan pembatalan dari turnamen Masters 1000 terakhir pada musim ini.

Meski warga negara Perancis bisa meninggalkan rumah dan bekerja, akan ada larangan melakukan perjalanan ke daerah yang berbeda. Selain itu, sebagian besar perbatasan internasional akan ditutup. Tetapi belum ada larangan yang spesifik terkait turnamen olahraga.

Selain tenis, keputusan tersebut juga akan mempengaruhi olahraga lainnya di Perancis. Liga sepak bola Perancis, Ligue 1 juga belum mengumumkan apapun terkait masa depan pertandingan sepak bola, apakah mereka akan tetap dimainkan atau ditangguhkan selama beberapa waktu. Hal tersebut tentu bukan berita yang menyenangkan, tetapi kesehatan harus diprioritaskan.

Para penggemar berharap bisa menyaksikan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal kembali ke lapangan di Paris Masters musim 2020. Hal tersebut tentu berita yang mengecewakan bagi para penggemar tenis, tetapi banyak dari mereka yang masih berharap untuk bisa menyaksikan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam. Nadal kembali beraksi secepat mungkin.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Rafael Nadal

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini