Gantikan Frances Tiafoe, Borna Coric Turun Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Des 2022, 17:26 WIB
Frances Tiafoe mundur, Borna Coric siap ramaikan ajang di Abu Dhabi

Borna Coric di Davis Cup Finals 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nama petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric muncul di antara petenis yang akan beraksi di Mubadala World Tennis Championships, Abu Dhabi setelah Frances Tiafoe mengundurkan diri dari ajang eksibisi tersebut.

Tiafoe yang musim ini melenggang ke semifinal US Open, terpaksa mundur dari Mubadala World Tennis Championships akibat cedera, klaim pihak penyelenggara. Belum ada informasi mendetail tentang cedera apa yang dialami petenis AS atau seberapa parah cedera tersebut.

Tiafoe baru-baru ini muncul dalam sebuah video di mana ia bermain tenis dan basket bersama Chris Matthews. Video tersebut dirilis awal pekan ini, tetapi masih belum diketahui kapan video tersebut direkam.

Menggantikan petenis peringkat 19 dunia, Tiafoe adalah petenis berkebangsaan Kroasia yang akan debut di ajang eksibisi tersebut. Petenis peringkat 26 dunia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Cincinnati pada Agustus lalu. Di turnamen Masters tersebut, ia mengalahkan sejumlah petenis handal seperti Cameron Norrie dan Stefanos Tsitsipas yang juga akan meramaikan ajang eksibisi tersebut.

“Saya merasa sangat senang bisa debut di Mubadala World Tennis Championships, Abu Dhabi. Saya tahu ada banyak penggemar olahraga dari Kroasia di area tersebut, jadi, akan luar biasa bisa bermain di hadapan mereka. Bermain di ajang itu, dengan lawan-lawan tangguh adalah awal yang sempurna menuju musim 2023 saya,” ungkap Coric.

Menurut jadwal, petenis peringkat 26 dunia akan mengawali ajang eksibisi tersebut dengan melawan juara bertahan, Andrey Rublev yang mengandaskan petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray di partai puncak musim lalu.

Digelar di Abu Dhabi International Tennis Centre, ajang yang digelar selama tiga hari tersebut telah menjadi ajang tahunan pada pra-musim sejak musim 2009, kecuali musim 2020 yang terpaksa dibatalkan akibat pandemi COVID-19. Petenis yang pernah menjuarai ajang tersebut di antaranya adalah Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Murray. Sejak musim 2017, satu pertandingan noomr putri juga digelar.

Mubadala World Tennis Championships musim ini akan digelar pada 16 – 18 Desember.

Daftar partisipan

Nomor putra

Carlos Alcaraz

Cameron Norrie

Stefanos Tsitsipas

Casper Ruud

Andrey Rublev

Borna Coric

Nomor putri

Ons Jabeur

Emma Raducanu

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championships, borna coric, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gantikan-frances-tiafoe-borna-coric-turun-di-abu-dhabi
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini