Gagal Pertahankan Gelar, Sofia Kenin Malah Bagikan Berita Tak Menyenangkan

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Feb 2021, 11:03 WIB
Sofia Kenin gagal mempertahankan gelar Australian Open

Sofia Kenin ketika tampil di babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis AS, Sofia Kenin akhir-akhir ini tidak memainkan permainan terbaik, apalagi setelah ia tersingkir dari babak kedua Australian Open musim 2021.

Bak jatuh tertimpa tangga, juara Australian Open musim 2020 juga tersingkir dari babak pertama Philip Island Trophy.

Banyak pihak terkejut dan bertanya-tanya mengapa petenis peringkat 4 dunia bisa kalah. Kini, alasan tersebut telah terungkap bahwa petenis muda AS menghadapi masalah kesehatan yang cukup serius.

“Saya mengunjungi ahli medis di turnamen pada hari Senin (15/2) dengan rasa sakit cukup parah pada perut. Kondisi saya dievaluasi pihak medis dan dirujuk untuk ke rumah sakit demi evaluasi lebih lanjut. Saya didiagnosa apendisitis akut setelah saya melakukan CT scan. Saya harus menjalani operasi dan usus buntu saya diangkat,” tulis Kenin yang kalah di dari petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi di babak kedua Australian Open dengan dua set langsung, melalui akun Instagram.

“Operasinya berjalan lancar dan tanpa ada komplikasi. Kini saya berusaha untuk memulihkan diri setelah menjalani operasi dan mengatasi rasa sakitnya. Sayangnya, saya tidak bisa bertanding dalam beberapa pekan ke depan, karena saya membutuhkan waktu demi memulihkan diri, sehingga saya harus mengundurkan diri dari beberapa turnamen yang akan datang.”

Sungguh disayangkan bahwa petenis berusia 22 tahun mengalami masalah kesehatan yang cukup serius. Ia akan melewatkan banyak turnamen dan hal tersebut berpotensi akan mempengaruhi peringkatnya.

Saat ini, petenis peringkat 4 dunia akan kehilangan banyak poin setelah ia gagal mempertahankan gelar Australian Open. Selain itu, banyak petenis bisa menggantikan dirinya di peringkat tersebut setelah sejumlah turnamen akan digelar dalam beberapa waktu ke depan. Hal tersebut tentu bukan berita baik bagi petenis peringkat 4 dunia karena ia berpeluang terlempar dari peringkat 10 besar begitu ia pulih sepenuhnya pasca operasi.

Banyak pihak berharap Kenin akan pulih sesegera mungkin dan kembali beraksi di musim clay-court pada musim 2021. Begitu memasuki musim clay-court, ia akan bersiap untuk kembali mendapatkan banyak poin dan bermain dengan memukau di French Open karena ia runner up di Grand Slam tersebut setelah kalah dari petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Sofia Kenin

941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini