Gagal Pertahankan Gelar French Open, Novak Djokovic Terima Pukulan Besar

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Jun 2022, 21:42 WIB
Ini konsekuensi Novak Djokovic usai gagal pertahankan gelar French Open

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic memasuki French Open dengan penuh percaya diri setelah mengklaim gelar Masters 1000, Italian Open di Roma yang menjadi gelar pertamanya pada musim 2022.

Pencapaian tersebut datang tepat waktu jelang usaha petenis berkebangsaan Serbia mempertahankan gelar di Roland Garros.

Akan tetapi, beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan rencana petenis peringkat 1 dunia di Roland Garros, Paris. Ia harus tersingkir dari perempatfinal dan kalah dari petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Rafael Nadal dengan empat set. Pertandingan tersebut menjadi salah satu pertandingan yang paling diantisipasi di Roland Garros musim ini.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal pantang menyerah demi membalaskan kekalahan musim lalu dari Djokovic di semifinal French Open.

Selain gagal mempertahankan gelar Grand Slam di Roland Garros yang ia menangkan musim lalu usai menumbangkan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di partai puncak, kini petenis berkebangsaan Polandia harus menerima pukulan lain terkait poin peringkat.

Musim ini, petenis peringkat 1 dunia harus mempertahankan 2000 poin peringkat yang ia menangkan di Roland Garros musim lalu. Tetapi dengan tersingkir dari perempatfinal musim ini, ia hanya akan mendapatkan 360 poin. Sebagai akibatnya, ia kehilangan banyak poin yang berpengaruh pada peringkatnya.

Petenis yang telah mengklaim 20 gelar Grand Slam akan kembali lengser dari peringkat 1 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis pada pekan depan. Salah satu di antara Daniil Medvedev atau Alexander Zverev akan berpeluang menghuni posisi prestisius tersebut, tergantung dari hasil French Open musim ini. Terlepas dari hasil petenis berkebangsaan Jerman, Zverev, petenis berkebangsaan Serbia akan turun ke peringkat 3 dunia.

Para penonton cukup vokal selama perempatfinal di antara kedua petenis terbaik dunia.

Terkait hal tersebut, Djokovic menuturkan, “Saya pikir para penonton berkontribusi banyak terhadap titik balik di set keempat. Mereka 99,9 persen berpihak kepadanya dan mereka sangat mendukungnya di momen-momen krusial. Mereka membantunnya menemukan energinya.”

Meskipun begitu, Djokovic akan mengincar untuk kembali tampil memukau di musim grass-court. Sementara itu, Nadal akan mengadapi Zverev demi satu tempat di final French Open musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gagal-pertahankan-gelar-french-open-novak-djokovic-terima-pukulan-besar
2010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini