Gagal Pertahankan Gelar Di Buenos Aires, Ini Pandangan Carlos Alcaraz

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Feb 2024, 20:20 WIB
Gagal Pertahankan Gelar Di Buenos Aires, Ini Reaksi Carlos Alcaraz

Carlos Alcaraz di Buenos Aires musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz menyatakan bahwa ia harus meningkatkan level permainan setelah menelan kekalahan cukup menyulitkan di semifinal Argentina Open, Buenos Aires musim 2024.

Petenis peringkat 2 dunia menelan kekalahan mengejutkan dua set langsung melawan petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry yang mencatatkan kemenangan terbesar sampai sejauh ini terkait peringkat petenis yang ia kalahkan.

Untuk kali ketiga sejak awal musim 2023 petenis berkebangsaan Spanyol kalah dari petenis yang peringkatnya di luar peringkat 20 besar. Dua kekalahan lain disebabkan Fabian Marozsan di Roma dan Roma Safiullin di Paris.

“Itu kekalahan yang menyulitkan bagi saya, itu sangat menyakiti saya,” aku Alcaraz tentang kekalahan dari Jarry. “Ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Level permainan saya harus meningkat, saya harus melakoni permainan apik, tetapi itu jauh dari level permainan saya yang sebenarnya.”

“Saya telah mempersiapkan diri dengan baik, secara fisik saya merasa prima. Tetapi kekalahan seperti itu menyakitkan, anda harus mengetahui bagaimana membaca permainan dengan lebih baik dan dari sana, melangkah maju, tidak ada pilihan lain.”

Petenis berusia 20 tahun belum melenggang ke final lagi sejak bulan Agustus musim lalu ketika ia kalah dari Novak Djokovic di final Cincinnati Open. Di Argentina Open musim ini, ia menjadi satu-satunya petenis peringkat 10 besar yang berpartisipasi. Ia memenangkan dua laga pertama dengan dua set langsung dan kedua petenis yang ia lawan merupakan qualifier.

“Itu telah menjadi turnamen yang merumitkan,” tambah Alcaraz. “Itu adalah turnamen pertama saya di clay-court setelah sekian lama dan bahkan jika saya merasa baik di level permainan itu, saya telah bertanding melawan petenis yang membuat anda merasa tidak nyaman.”

“Dengan Jarry, sulit untuk fokus dengan pertandingan. Saya mendapatkan banyak peluang yang tidak saya manfaatkan. Dan ketika anda menyia-nyiakan peluang itu melawan petenis seperti Jarry, kesalahan itu harus dibayar mahal. Sepanjang pekan ini telah cukup rumit, tetapi saya mengambil banyak hal untuk dikembangkan.”

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Alcaraz kini akan terbang menuju Rio de Janeiro dan akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Thiago Monteiro di babak pertama Rio Open.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Carlos Alcaraz, Nicolas Jarry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gagal-pertahankan-gelar-di-buenos-aires-ini-pandangan-carlos-alcaraz
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini