Gagal Di US Open, Serena Williams Akui Telah Kerahkan Kemampuan Terbaik

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Sep 2020, 22:21 WIB
Serena Williams kalah dari Victoria Azarenka di semifinal US Open 2020

Serena Williams [kiri] dan Victoria Azarenka [kanan] usai lakoni semifinal US Open 2020

Berita Tenis: Harapan Serena Williams untuk mengklaim gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya sekali lagi harus berakhir dengan kekecewaan setelah ia tersingkir dari semifinal US Open musim 2020.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut memperlihatkan performa mumpuni sebelum kalah dengan 1-6, 6-3, 6-3 dari petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka yang ia telah ia kalahkan sebanyak 18 kali dari 22 pertandingan yang telah mereka lakoni sebelumnya.

Petenis tuan rumah tersebut tidak memiliki jawaban atas kebangkitan menginspirasi dari lawannya meski ia menghasilkan enam ace dan 35 winner. Untuk kali keempat dalam kariernya, ia kalah di semifinal US Open dan untuk kali pertama sejak musim 2016.

“Saya mengawalinya dengan benar-benar meyakinkan. Lalu ia terus berjuang. Ia mengubah strategi dan mulai bermain dengan lebih baik. Mungkin saya terlalu banyak menginjak gas di satu titik,” jelas Williams.

“Saya melakukan beberapa kesalahan yang cukup fatal dalam beberapa pengembalian di set kedua yang mungkin seharusnya bisa saya eksekusi dengan lebih baik. Saya pikir ia mulai bermain dengan benar-benar baik. ia mulai mengembalikan bola-bola yang biasanya tidak ia kembalikan. Ia mulai menembakkan pukulan yang biasanya tidak ia hasilkan. Ia benar-benar meningkatkan level permainannya.”

Kekalahan petenis unggulan ketiga di US Open teranyar tentu menyayat hati. Sejak melahirkan anak perempuannya pada musim 2017, petenis berusia 38 tahun tersebut belum memenangkan satu gelar Grand Slam pun, tetapi ia menjadi runner up di Grand Slam sebanyak empat kali dalam dua musim terakhir, termasuk dua kali di US Open (2018 dan 2019). Jika ia berhasil memenangkan gelar tersebut, ia akan menyamai Margaret Court sebagai petenis yang paling banyak mengantongi gelar Grand Slam nomor tunggal dalam sejarah.

“Hal itu pastinya mengecewakan. Di waktu yang sama, anda tahu saya telah melakukan hal yang bisa saya lakukan. Saya merasa di waktu yang lain saya telah begitu dekat dan saya bisa bermain dengan lebih baik. Kali ini saya merasa saya telah mengerahkan semua kemampuan terbaik,” tambah Williams.

Sementara Azarenka kini mendapatkan peluang untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam tujuh musim terakhir ketika ia bertemu juara US Open musim 2018, Naomi Osaka. Seperti halnya petenis tuan rumah, Azarenka juga absen sejenak dari dunia tenis untuk melahirkan anak pertamanya, tetapi setelah itu ia mengalami kendala, baik di atas maupun luar lapangan, hal tersebut berdampak terhadap performanya.

“Ia mengalami banyak rintangan dalam kariernya. Saya tidak tahu bagaimana ia tetap positif, jadi, itu pelajaran yang positif bagi kita,” komentar Williams tentang Azarenka.

Williams telah mengkonfirmasi bahwa ia akan turun di French Open yang akan dimulai akhir bulan ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Victoria Azarenka

3310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini